Sabtu, 27 April 2024

Dua Wilayah Jatim Siang ini Berpotensi Hujan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi Hujan. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan dua wilayah di Jawa Timur (Jatim), hari ini, Minggu (18/9/2022) akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang sampai sore.

Dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, dua wilayah yang berpotensi turun hujan yaitu Kabupaten Probolinggo dan Lumajang. Sedangkan untuk wilayah lain, seharian ini diprakirakan cenderung cerah hingga berawan.

Suhu udara di wilayah Jatim di kisaran 14-35 derajat celcius dan kelembapan udara mencapai 50-90 persen. Untuk arah angin, akan dominan dari Tenggara ke Timur dengan kecepatan lima sampai 30 kilometer per jam.

Sementara itu, BMKG Maritim Tanjung Perak menginformasikan, kondisi cuaca di wilayah perairan Jatim secara umum berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang, dapat terjadi di beberapa wilayah perairan.

Arah angin didominasi dari Timur ke Tenggara, dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur 17 knots (31 kilometer per jam), dan Samudera Hindia selatan Jatim 15 knots (28 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura 0,2-0,8 meter, Laut Jawa bagian timur antara 0,5-1,8 meter, dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1,5-3,3 meter.

BMKG Maritim Tanjung Perak juga meminta masyarakat yang beraktivitas di wilayah perairan mewaspadai tinggi gelombang lebih dari 2,5 meter di Perairan Selatan Jatim dan Samudera Hindia selatan Jatim. (bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs