Jumat, 29 Maret 2024

Gus Yahya: NU Akan Kumpulkan Pemimpin Agama Sedunia di Bali

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) Ketua PBNU. Foto: Antara/Humas PBNU

KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya), Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengatakan pihaknya akan mengumpulkan para pemimpin agama di dunia untuk menyambut satu abad organisasi Islam tersebut pada 2-3 November 2022 di Bali.

“Para pemimpin agama di dunia akan berkumpul dalam forum yang dinamakan Relegion Twenty (R20),” kata KH Yahya Cholil melalui keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Jumat (2/9/2022).

Hal tersebut disampaikan Gus Yahya sapaan akrabnya saat bersilaturahim dengan Pengurus Cabang NU se-Pekalongan Raya, Jawa Tengah.

Gus Yahya didampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Sekretaris PBNU serta KH Muzamil, Ketua PWNU Jawa Tengah. Pertemuan dilakukan di Gedung Aswaja Kota Pekalongan.

Tujuh pengurus cabang hadir dalam pertemuan itu. Mereka adalah Pengurus Cabang NU Kabupaten Pemalang, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang, dan Kabupaten Brebes.

Dalam pertemuan itu, Gus Yahya melakukan sosialisasi persiapan menyambut Satu Abad NU hingga peran NU di kancah nasional dan global.

“NU ini akan besar dan akan menjadi kekuatan besar kalau terkonsolidasi dan bergerak bersama. Ini pentingnya pertemuan semacam ini,” kata dia.

Ia menambahkan selain menggelar R20 dalam rangka menyambut satu abad, NU akan menggelar Muktamar Fiqih Peradaban yang akan didahului dengan 250 halakah di berbagai pesantren di seluruh Indonesia.(ant/gat)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs