Jumat, 26 April 2024

Hari Kedua Lebaran, 15.000 Orang Liburan di Kebun Binatang Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pengunjung melihat denah lokasi Kebun Binatang Surabaya, Selasa (3/5/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Memasuki Hari kedua libur Idulfitri banyak masyarakat berbondong-bondong datang ke lokasi wisata. Kebun Binatang menjadi pilihan wisata bagi masyaralat metropolitan seperti di Kota Surabaya.

Agus Supangkat selaku Humas Kebun Binatang Surabaya (KBS) menyampaikan bahwa perkiraan pengunjung yang datang di hari ini bisa mencapai kurang lebih 15.000 orang.

“Hingga siang ini sekitar pukul 11.00 tadi, data sudah mencatat pengunjung yang masuk sekitar tujuh ribu orang,” kata Agus kepada suarasurabaya.net, Selasa (3/4/2022).

Kendati demikian, kapasitas yang tercatat di aplikasi PeduliLindungi hanya 10 ribu orang. Agus melanjutkan, apabila kapasitas yang tercatat di PeduiLindungi sudah penuh, maka KBS akan ditutup sementara.

“Jadi patokan kami di PeduliLindungi, kalau sudah penuh akan kami close dulu tapi untuk pantauan sementara ini masih aman,” imbuhnya.

Banyaknya perubahan dan perombakan wajah dari KBS menjadi alasan dari berbagai masyarakat yang berkunjung ke sini. Seperti Ida yang berangkat dari Tanggulangin Sidoarjo, datang bersama pasangan dan tiga anaknya karena koleksi hewan KBS yang semakin bervariasi.

“Jadi kalau anak-anak ke sini semakin tahu jenis hewan seperti karnivora itu ada apa saja, lalu makanannya apa saja. Dan sekarang tempatnya juga semakin bagus,” tutur Ida.

Selain masyarakat dari kota sebelah, warga dari dalam Kota Surabaya sendiri juga menjadikan liburan di KBS masuk ke dalam agenda pertama bersama keluarga.

Salah satunya, Dody warga Jetis Kulon yang rumahnya persis di belakang Mal Royal Plaza tidak banyak memiliki alasan kenapa harus berkunjung ke KBS.

Katanya, bagi masyarakat yang tidak memiliki kampung halaman memang tidak punya banyak pilihan untuk berlibur di dalam Kota.

“Karena saya berlibur bawa anak, jadi perlu tempat-tempat yang terbuka dan bisa mengasah tingkat sensorik anak. Jadi kalau di Surabaya saya tidak punya pilihan lain, ya hanya di KBS ini yang tepat bagi saya dan keluarga,” kata Dody.

Sebagai informasi, tepat hari ini Irjen Pol Nico Afina Kapolda Jawa Timur bersama Kombes Pol Akhmad Yusep Kapolrestabes Surabaya mengunjungi dan memantau situasi tempat wisata salah satunya di KBS.

Selain meninjau, mereka juga turut membagikan masker kepada pengunjung untuk mengantisipasi pelonjakan penyebaran virus usai libur lebaran.

” Saya berharap kepada pengunjung KBS untuk tetap menggunakan masker dan menjaga protokol kesehatan supaya usai kembali dari tempat wisata, pengunjung dan keluarganya tetap dalam keadaan aman dan sehat,” pungkas Irjen Pol Nico.(wld/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs