Jumat, 30 September 2022

Jelang Ramadan, Khofifah Minta Imam, Muadzin, dan Marbot Se-Jatim Segera Booster

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Vaksinasi imam, muazin, dan marbot masjid di di Masjid Al Akbar Surabaya Selasa 23 Maret 2021 lalu. Foto: dok/suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur meminta imam masjid, penceramah, ustad, dan marbot segera mengikuti vaksinasi penguat atau booster.

Khofifah menyampaikan itu karena bulan suci Ramadan sudah semakin dekat. Dia menilai, para Imam, penceramah, ustaz, dan marbot masjid adalah kelompok yang akan sering berinteraksi dengan masyarakat selama Ramadan.

“Saya harap seluruh pengurus masjid di Jawa Timur dapat vaksinasi booster sebelum Ramadan,” kata Khofifah usai vaksinasi booster Covid-19 bagi imam, muadzin, dan marbot Masjid Al-Akbar Surabaya (MAS), di Kantor Gubernur Jatim, Selasa (22/2/2022).

Sedikitnya ada 150 orang pengurus MAS disuntik vaksin booster jenis Astra Zeneca. Vaksinasi ini merupakan gelombang kedua, setelah pada gelombang pertama juga diikuti 150 orang peserta.

Khofifah menyampaikan, Pemprov Jatim sangat siap dan terbuka bagi para pengurus masjid maupun mushola yang ingin pengurusnya dapat dosis vaksin ketiga. Apalagi, jumlah stok vaksin Pemprov Jatim saat ini sangat mencukupi.

“InsyaAllah stok vaksin ketiga sangat mencukupi, sehingga bisa maksimal diberikan kepada seluruh imam masjid, muazin, dan marbot masjid di Jawa Timur,” ujarnya.

Menurut Khofifah, vaksinasi booster akan membuat ibadah selama bulan Ramadan semakin khusyuk karena adanya perasaan aman, tenang dan nyaman. Baik saat pelaksanaan shalat tarawih, tadarusan, shalat Idul Fitri, maupun saat menjalankan amaliah Ramadan lainnya.

“Jadi kalau semua marbot, imam masjid, imam mushola dan semua yang terkait pelaksanaan ibadah Ramadan sudah booster, InsyaAllah jemaah akan lebih aman ketika akan melakukan ibadah, utamanya menyambut Bulan Puasa, Bulan Suci Ramadan,” katanya.(den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Jumat, 30 September 2022
26o
Kurs