Kamis, 25 April 2024

Jokowi dan Joe Biden Lakukan Pertemuan Bilateral Jelang KTT G20

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Jokowi Presiden RI bertemu Joe Biden Presiden AS jelang G20, Senin (14/11/2022). Foto: Antara

Joko Widodo Presiden RI dan Joe Biden Presiden Amerika Serikat, hari ini Senin (14/11/2022), melakukan pertemuan bilateral menjelang perhelatan KTT G20, di Bali.

Pertemuan bilateral itu menjadi yang pertama dilakukan Jokowi dalam rangkaian perhelatan KTT G20 2022 di Indonesia.

Jokowi dan Biden bertemu di The Apurva Kempinski Bali pada pukul 12.30 WITA. Keduanya berjabat tangan lalu duduk berdekatan dibatasi sebuah meja bundar kecil.

Jokowi didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, antara lain, Airlangga Hartarto Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Retno Marsudi Menteri Luar Negeri, Luhut Pandjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, dan Erick Thohir Menteri BUMN.

“Selamat datang di Bali. Selamat datang di Indonesia. Saya sangat menghargai kedatangan, kehadiran Presiden Biden di KTT G20 di Bali. Sekali lagi saya sangat mengapresiasi kehadiran Joe Biden dan besok kita akan mulai melakukan KTT G20,” ucap Jokowi, mengutip Antara.

Pada kesempatan itu, Jokowi menyampaikan harapan agar KTT G20 dapat menghasilkan kerja sama konkret yang dapat membantu dunia dalam pemulihan ekonomi global.(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs