Sabtu, 10 Desember 2022

Jokowi Memprediksi Tren Kenaikan Kasus Harian Covid-19 Hampir Mencapai Puncaknya

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden menyatakan lonjakan angka kasus harian Covid-19 yang berlangsung tiga pekan terakhir di Tanah Air sudah mendekati puncaknya.

Presiden menilai, tren lonjakan kasus mirip seperti kejadian bulan Juli 2021 lalu waktu Virus Corona Varian Delta merebak di berbagai negara termasuk Indonesia.

“Pandemi Covid-19 di Tanah Air sesuai perkiraan tengah menanjak dengan angka positif harian mendekati puncak kasus seperti bulan Juli tahun lalu,” ujar Jokowi lewat akun Twitternya, Minggu (13/2/2022).

Menurut Presiden, perbedaannya kali ini, Virus Corona Varian Omicron yang jadi pemicu lonjakan kasus punya karakter lebih gampang menular.

Tapi, merujuk hasil penelitian, tingkat fatalitasnya lebih rendah dibandingkan varian Delta.

Walau penambahan kasus harian Covid-19 angkanya sangat banyak, Kepala Negara meminta masyarakat tetap tenang, disiplin protokol kesehatan dan mengurangi aktivitas yang tidak penting.

Selain itu, Jokowi juga mengimbau masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 segera vaksinasi.

“Bagi yang sudah divaksin lengkap dan sudah waktunya untuk disuntik vaksin penguat, booster, segera vaksin booster,” cuitnya.

Sekadar informasi, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, hari ini, Minggu (13/2/2022), ada penambahan sebanyak 44.526 kasus, tersebar di seluruh provinsi Indonesia.

Lima provinsi penyumbang kasus terbanyak, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Sabtu, 10 Desember 2022
32o
Kurs