Kamis, 18 April 2024

Jokowi Mengajak Generasi Penerus Semangat Berjuang Mewujudkan Cita-cita Para Pahlawan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden saat menjadi inspektur upacara Hari Peringatan Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2022). Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden

Joko Widodo Presiden, hari ini, Kamis (10/11/2022), menyampaikan pesan khusus pada momen Hari Pahlawan, yang diperingati secara nasional setiap tahunnya tanggal 10 November.

Lewat media sosial, Presiden mengatakan pengorbanan para pejuang yang bertaruh nyawa untuk tegak dan berdirinya Republik Indonesia tidak akan sia-sia.

“Generasi penerus para pahlawan akan tetap setia menjaga kemerdekaan, mengisinya dengan pembangunan, dan membawa Indonesia ke arah kemajuan,” kicaunya di Twitter.

Sekadar informasi, tema Hari Pahlawan tahun ini adalah Pahlawanku Teladanku.

Tema itu diangkat untuk mengingatkan generasi muda mengimplementasikan serta meneladani nilai-nilai luhur para pahlawan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tahun ini, Pemerintah menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada lima tokoh daerah yang berjasa luar biasa untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tokoh daerah yang mendapat gelar pahlawan nasional masing-masing DR.dr. H.R. Soeharto dari Jawa Tengah, dan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Paku Alam VIII dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kemudian, Dokter Raden Rubini Natawisastra dari Kalimantan Barat, Haji Salahuddin bin Talibuddin dari Maluku Utara, dan K.H. Ahmad Sanusi dari Jawa Barat.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs