Selasa, 5 Juli 2022

Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Mojokerto 14 Korban Meninggal, Sopir Utama Selamat dan Sehat

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Bus Pariwisata Ardiansyah menabrak rambu penunjuk jalan hingga terguling di KM 712 Tol Mojokerto-Surabaya pada Senin (16/5/2022) sekira pukul 06.00 WIB. Foto: Aji Purnomo via WA SS

Sopir utama bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di jalan Tol Mojokerto arah Surabaya KM 712, selamat dan kondisinya sehat. Saat ini sedang dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

AKP Heru Sujio Kasatlantas Polresta Mojokerto, Senin (16/5/2022) seperti dilaporkan Fuad reporter Maja FM pada suarasurabaya.net mengatakan, saat terjadi kecelakaan bus dikemudikan oleh sopir cadangan yakni Ade Firmansyah (29) asal Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo, Surabaya. Sopir cadangan ini selamat, tapi mengalami luka dan sedang dalam perawatan di rumah sakit.

Sementara sopir utama bernama Ahmad Adi Ardiyanto (31) juga selamat, bahkan kondisinya sehat. “Sopir utama kita amankan dalam keadaan sehat. Kita lakukan pemeriksaan, atas kasus kecelakaan yang memakan korban 14 orang,” kata AKP Heru Sujio.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, terdapat  dua sopir yang bertugas dalam mengawal perjalanan Group Benowo Piknik Explore Dieng. Adi Ardiyanto sebagai sopir utama dan Ade Firmansyah sopir cadangan.

Kata Heru, sopir cadangan menggantikan sopir utama sejak di Rest Area Tol Ngawi. “Usai bergantian, sopir utama asli istirahat di belakang,” ujarnya.

Pihaknya juga telah melakukan tes urine untuk memastikan kondisi sopir. Namun pihaknya masih belum bisa mengungkapkan hasil tes tersebut.

Hingga saat ini, total korban meninggal dunia mencapai 14 orang. Sedangkan, dalam perawatan mencapai 19 korban di sejumlah rumah sakit di Mojokerto, Gresik, dan Sidoarjo.(fad/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Selasa, 5 Juli 2022
30o
Kurs