Kamis, 11 Agustus 2022

Sembilan Jenazah Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Dimakamkan Di TPU Benowo Selepas Maghrib

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Delapan jenazah tiba di Musala Thoriqul Jannah Benowo saat akan disalatkan, Senin (16/5/2022). Foto: Retha Yuniar suarasurabaya.net

Disambut isak tangis, sekitar pukul 17.00 WIB, Senin (16/5/2022), delapan jenazah korban kecelakaan Bus Pariwisata yang terjadi di ruas jalan Tol Mojokerto-Surabaya KM 712, tiba secara bergantian di Musholla Yayasan Thoriqul Jannah. Jenazah rencananya akan disemayamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya.

“Sembilan jenazah tersebut atas nama Asminah, Dedy Purnomo, Fitasari, Titis Hermi Yuni, Sony Suprayitno, Steven Arturia, Stevani Gracia, Maftuha dan Kholifa,” ujar Didik Karyono Ketua RW I Benowo Krajan, pada suarasurabaya.net, Senin (16/5/2022)

Didik Karyono menjelaskan, bahwa almarhumah Asminah adalah ibu kandung dari almarhum Dedik Purnomo. Sedangkan Fitasari adalah istri dari Dedik Purnomo sekaligus menantu dari Asminah.

“Keluarga Asminah ini rencananya akan dimakamkan di satu liang lahat,” terang Dedik.

Sementara untuk Titis Hermi Yuni, lanjut Dedik, yang merupakan istri dari Sony Suprayitno beserta kedua anaknya yakni Steven (10) dan Stevani (14), juga akan dimakamkan satu liang lahat.

“Anaknya Titis ada yang selamat satu, atas nama Stella dan masih di rawat di RS Driyorejo Gresik,” imbuhnya.

Sejak pukul 17.52 WIB, kesembilan jenazah ini dimakamkan secara bergantian di TPU Benowo, diawali dengan jenazah satu keluarga Sony (suami) , Titis (istri), Steven dan Stevani (anak) yang langsung dimakamkan dalam satu liang lahat.

Pada pukul 18.14 WIB, semua jenazah kecuali Fitasari dan Dedik Purnomo warga Jalan Ngasinan Benowo sudah dimakamkan. Kedua jenazah pasangan suami istri tersebut, rencananya akan dimakamkan sebelum salat Isya.

Untuk diketahui, Bus Pariwisata Ardiansyah menabrak beton tiang Variable Message Sign (VMS) hingga terguling di KM 712 ruas Tol Mojokerto arah Surabaya pada Senin (16/5/2022) sekira pukul 06.00 WIB.

Bus bernomor pelat S 7322 UW ini berisi 31 orang penumpang dan 2 sopir. Bus ini perjalanan kembali ke Surabaya setelah kegiatan mengantar wisata dari Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Dampak kecelakaan ini sebanyak 14 korban meninggal dunia, dan sisanya mengalami luka-luka. Korban sebagian besar merupakan warga Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya.(tha/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Kecelakaan Truk Terguling di KM 750 Tol Waru

Surabaya
Kamis, 11 Agustus 2022
26o
Kurs