Jumat, 29 Maret 2024

Kenang KRI Nanggala, Prajurit KRI Diponegoro-365 Tabur Bunga di Laut Bali

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Upacara tabur bunga dilakukan prajurit KRI Diponegoro-365 di Laut Bali, mengenang KRI Nanggala. Foto: Dispen Koarmada II

Hampir setahun sudah KRI Nanggala patroli dalam keabadian. Namun demikian jiwa patriotisme yang ditinggalkan para awaknya, selalu terpatri dalam diri prajurit TNI AL.

Seperti halnya yang dilakukan prajurit KRI Diponegoro-365, yang melaksanakan upacara tabur bunga tepat di titik tenggelamnya kapal selam tersebut pada April 2021 silam.

Bertempat di geladak helly tepat di perairan Utara Laut Bali, Komandan KRI Diponegoro-365 Letkol Laut (P) Adam Tjahya memimpin upacara tabur bunga yang diikuti seluruh prajurit kapal perang dari unsur Satuan Kapal Eskorta Koarmada II tersebut.

“Upacara ini bertujuan untuk mengenang jasa dan meneladani jiwa patriotisme, serta kepahlawanan para prajurit KRI Nanggala – 402 yang diharapkan dapat menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan dan jiwa patriotisme generasi penerus bangsa,” tutur Adam, sapaan karib Komandan KRI Diponegoro-365, seperti dalam siaran pers, Minggu (13/2/2022).

Kegiatan upacara berlangsung khidmat yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dan diakhiri dengan tabur bunga di Perairan Laut Bali oleh seluruh prajurit KRI Diponegoro-365.(tok/tin/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs