Selasa, 19 Maret 2024

Lima Warga Surabaya Positif Omicron, Semuanya Bergejala Ringan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Virus Corona Varian Omicron. Grafis: Gana suarasurabaya.net

Lima warga yang terserang virus corona tipe SARS-CoV-2 varian B.1.1.529 atau Omicron di Provinsi Jawa Timur masih menjalani isolasi menurut pejabat Dinas Kesehatan.

Erwin Astha Triyono Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dalam keterangan persnya di Kota Surabaya, Minggu (16/1/2022), mengatakan, satu pasien dengan infeksi Omicron menjalani karantina di fasilitas isolasi terpadu dan empat orang lainnya menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan dari petugas kesehatan.

“Seluruh pasien hanya mengalami gejala ringan atau tanpa gejala,” katanya seperti yang dilansir Antara.

Ia mengatakan bahwa sampai saat ini secara akumulatif ada delapan warga yang terserang virus penyebab COVID-19 varian Omicron di Jawa Timur.

“Dari tujuh pasien terkonfirmasi terbaru, lima orang berasal dari Surabaya,” katanya, menambahkan, selain itu ada satu pasien dari Kota Malang dan satu pasien dari Kabupaten Malang.

Menurut dia, tiga dari delapan pasien yang terinfeksi Omicron sudah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil dua kali pemeriksaan RT-PCR.

Erwin mengimbau warga mewaspadai penularan Omicron dan tidak melakukan perjalanan ke luar daerah jika tidak ada keperluan mendesak guna menghindari risiko penularan varian virus corona tersebut.

Selain itu, dia menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi untuk mencegah penularan virus corona penyebab COVID-19.

“Penting sekali bagi kita untuk saling menjaga orang-orang terdekat agar tidak tertular COVID-19, terlebih dengan adanya varian Omicron saat ini,” katanya.(ant/tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 19 Maret 2024
35o
Kurs