Sabtu, 21 Mei 2022

Mahasiswa Surabaya Meninggal Saat Mendaki Gunung Penanggungan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Jenazah pendaki mahasiswa Ubaya yang sudah dievakuasi ke fasilitas kesehatan terdekat, Minggu (23/1/2022). Foto: Fuad Maja FM

Erfando Ilham Nainggolan (20 tahun) pendaki asal Surabaya meninggal di Gunung Penanggungan, Via Pos Tamiajeng, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Fuad Reporter Maja FM, Erfando adalah mahasiswa Fakultas Psikologi Ubaya.

Almarhum telah melakukan pendakian gunung penanggungan via Jalur Tamiajeng, Kecamatan Trawas, bersama dua rekannya sejak Sabtu (22/1/2022) pagi.

Pada Sabtu malam sekitar pukul 23.00 WIB, Erfando bersama dua rekannya turun dari pendakian.

Nahas, sekitar pukul 04.00 WIB Minggu (23/01/2022) dini di pos 4 pendakian, tepatnya di bawah puncak bayangan, Erfando mendadak pingsan lalu meninggal.

Kawan-kawannya melaporkan, korban sempat tiga kali terjatuh dan mengalami luka lecet pada beberapa bagian tubuhnya karena terbentur bebatuan dan kayu.

AKP Didit Kapolsek Trawas membenarkan adanya mahasiswa yang meninggal saat melakukan pendakian di Gunung Penanggungan.

“Saat ini jenazah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Mojosari untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kami belum berani bicara banyak, karena ini masih kami dalami,” ujarnya.

Polisi, kata Didit, masih berupaya melakukan pemeriksaan sejumlah saksi untuk menggali keterangan lebih dalam tentang kematian korban.

“Nanti akan kami sampaikan lagi kalau sudah ada perkembangan,” katanya.(fad/den)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 21 Mei 2022
27o
Kurs