Sabtu, 10 Desember 2022
Pemkab Sidoarjo

Mulai Akhir Maret, Pemkab Sidoarjo Kebut Pekerjaan Betonisasi Jalan

Laporan oleh Tim Redaksi
Bagikan
Di sela-sela gowesnya Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (kanan) Bupati Sidoarjo meninjau betonisasi ruas Jalan Kebonagung-Kemasan, Minggu (22/8/2021). Foto: Humas Pemkab Sidoarjo

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (Dinas PUBM SDA), siap melanjutkan pekerjaan betonisasi di berbagai ruas jalan di wilayah Sidoarjo. Betonisasi sendiri, dijadwalkan bisa mulai dikerjakan pada akhir Maret ini.

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo mengatakan, betonisasi jalan merupakan salah satu program prioritas utama dalam masa kepemimpinannya.

“Saya memastikan bahwa program betonisasi untuk berbagai ruas jalan di Sidoarjo ini akan dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan saya pantau secara ketat progresnya. Kami ingin keluhan masyarakat mengenai jalan rusak di wilayah Sidoarjo bisa berkurang dan masyarakat bisa beraktivitas dengan lebih nyaman,” ujarnya, Kamis (24/3/2022).

Tahun ini Dinas PUBM SDA akan melakukan pekerjaan betonisasi jalan sepanjang 21 kilometer, yang tersebar di berbagai kecamatan dan desa di Kabupaten Sidoarjo.

Selain itu, juga diagendakan pekerjaan perbaikan jalan rusak di 30 ruas jalan yang tersebar di wilayah kecamatan dan desa.

Adapun untuk perbaikan dan pemeliharaan skala kecil, dilakukan berkelanjutan oleh dinas terkait.

Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati Sidoarjo mengatakan, betonisasi akan dilakukan setiap tahun dengan memprioritaskan tingkat dan intensitas kerusakan.

“Bila tahun ini belum masuk perencanaan maka akan masuk perencanaan di tahun berikutnya. Mohon masyarakat bersabar,” tuturnya.

Bupati muda ini menjelaskan, untuk betonisasi jalan, pengerjaannya akan dilakukan pada Bulan Maret sampai Agustus. Ia juga memohon pengertian masyarakat sekitar bila nantinya pengerjaan betonisasi untuk sementara waktu mengganggu aktivitas warga.

Beberapa ruas jalan yang akan menjadi prioritas dalam pengerjaan betonisasi tahun ini diantaranya Jalan Sukolegok sampai Panjunan Kecamatan Sukodono yang kerusakannya banyak dikeluhkan warga. (adv/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Sabtu, 10 Desember 2022
25o
Kurs