Jumat, 29 Maret 2024

Pemkab Sumenep Siapkan Empat Kapal untuk Mudik Gratis

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi Mudik dengan Kapal

Pemerintah Kabupaten Sumenep Provinsi Jawa Timur, menyediakan empat unit kapal untuk melayani warga mudik gratis pada Lebaran 1443 Hijriah dari Pelabuhan Kalianget, menuju sejumlah kepulauan di daerah itu.

Menurut Achmad Fauzi Bupati Sumenep, keempat kapal itu yakni Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 91, Kapal Dharma Kartika, Kapal Satya Kencana, dan Kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) III.

“Hari ini merupakan hari pertama dan program mudik gratis ini akan berlangsung hingga H-2 Lebaran atau tanggal 30 April 2022,” ujarnya Sabtu (24/4/2022), dikutip Antara.

Dia menjelaskan, program mudik gratis ini memiliki rute seluruh kepulauan yang ada di Sumenep, seperti Masalembu, Kangean, Sapeken, Raas dan Pulau Sapudi.

Bupati Sumenep mengemukakan, warga yang hendak memanfaatkan program mudik gratis ini harus melampirkan sejumlah persyaratan, antara lain fotokopi KTP/KK dan telah divaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi menjadi syarat, karena selain memang telah menjadi ketentuan, juga karena kami ingin mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Warga kepulauan yang memanfaatkan mudik gratis perdana ini, ujar dia, umumnya merupakan warga yang bekerja di daratan di Kabupaten Sumenep. Sementara itu, ada juga yang bekerja di luar Madura, seperti Malang, Surabaya dan Jakarta, dengan tujuan Pulau Masalembu. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs