Sabtu, 27 April 2024

Prakiraan Cuaca di Jatim Hari Ini Cenderung Cerah Berawan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi cuaca cerah berawan hingga hujan ringan-sedang

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan cuaca wilayah Jawa Timur, Sabtu (24/9/2022), pada pagi hari cerah berawan. Sementara pada siang hingga dini hari cerah berawan, berkabut, hingga turun hujan dengan intensitas ringan-sedang.

Suhu udara di Jawa Timur antara 15– 34 °C dengan kelembapan udara antara 50-95 persen. Sedangkan arah angin, dominan dari Tenggara-Timur dengan kecepatan 05-30 km/jam.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net,  tidak ada peringatan dini yang dikeluarkan BMKG Juanda Surabaya.

Sementara itu BMKG Maritim Tanjung Perak Surabaya memprakirakan cuaca di perairan Jatim, yang secara umum cenderung berawan.

Ada potensi hujan ringan yang terjadi di beberapa wilayah perairan.

Sedangkan arah angin hari ini didominasi dari Timur – Tenggara dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur sebesar 19 knots (35 km/jam) dan S. Hindia Selatan Jatim sebesar 16 knots (30 km/jam).

BMKG Maritim meminta masyarakat mewaspadai ketinggian gelombang laut di Selat Madura 0.2-1.0 m, Laut Jawa bagian timur antara 0.5-1.8 m dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 2.3-5.3 m.

Selain itu, adanya peringatan gelombang tinggi lebih dari 2.5 meter di Perairan Selatan Jatim dan Samudera Hindia selatan Jatim. (des/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs