Minggu, 28 April 2024

Presiden dan Ibu Negara Bersyukur Idulfitri Tahun Ini Masyarakat Bisa Mudik

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden dan Iriana Ibu Negara mengucapkan selamat Idulfitri 1443 Hijriah, Minggu (1/5/2022), dari Istana Kepresidenan Yogyakarta. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Joko Widodo Presiden dan Iriana Ibu Negara mengucapkan selamat Idulfitri 1443 Hijriah yang dirayakan hari Senin tanggal 2 Mei 2022.

Lewat pesan video dari Istana Kepresidenan Yogyakarta, Presiden dan Ibu Negara juga memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat.

“Dengan segala kerendahan hati, saya sekeluarga mengucapkan selamat Idulfitri 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin,” ucap Jokowi dan Ibu Iriana.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara juga bersyukur Lebaran tahun ini masyarakat sudah bisa mudik.

Dengan begitu, Umat Muslim yang dua tahun terakhir harus menahan rindu, sekarang bisa berkumpul dengan keluarga di kampung halaman.

“Alhamdulillah, Lebaran tahun ini kita sudah dapat berkumpul dengan keluarga. Bertemu orang tua, sanak saudara, dan juga kerabat di kampung halaman,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pemerintah mempersilakan masyarakat pulang kampung (mudik) pada momen Lebaran Idulfitri tahun ini, seiring terkendalinya penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

Cuti bersama Hari Raya Idulfitri ditetapkan tanggal 29 April, dan tanggal 4 sampai 6 Mei 2022. Lebaran 1 dan 2 Syawal 1443 Hijriah tanggal 2 dan 3 Mei 2022.(rid/iss)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs