Sabtu, 20 April 2024

Presiden Mulai Berikan BLT Minyak Goreng kepada Masyarakat

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden memberikan BLT Minyak Goreng kepada pedagang gorengan di Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Kota Jambi, Kamis (7/4/2022). Foto: biro pers setpres

Joko Widodo Presiden, hari ini, Kamis (7/4/2022), melakukan kunjungan kerja di Provinsi Jambi.

Agenda pertama, Presiden memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada sejumlah pedagang kecil dan masyarakat di Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Kota Jambi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi memberikan bantuan senilai Rp300 ribu per penerima.

Kepala Negara berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat, khususnya para pedagang kaki lima yang berjualan gorengan.

“Hari ini saya datang ke Pasar Angso Duo di Kota Jambi, Provinsi Jambi, dalam rangka memberikan BLT Minyak Goreng sebesar Rp300 ribu yang kita harapkan ini bisa meringankan, menyubsidi masyarakat utamanya para pedagang kaki lima yang berjualan gorengan,” ujarnya di lokasi.

Selain memberikan BLT Minyak Goreng, Presiden juga memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) senilai Rp1,2 juta.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan pesan kepada para penerima supaya BMK bisa jadi tambahan modal usaha.

Jokowi menjelaskan, bantuan serupa juga akan diberikan kepada masyarakat di seluruh provinsi sebelum Lebaran Idulfitri tahun ini.

Seperti diketahui, pemerintah membuat program BLT Minyak Goreng merespons kelangkaan stok dan melonjaknya harga minyak goreng sawit di pasaran.

Anggaran yang dialokasikan yakni sebesar Rp6,9 triliun untuk program tersebut.

Target penerima sebanyak 20,5 juta keluarga yang masuk daftar bantuan pangan non tunai, program keluarga harapan, serta dua setengah juta pedagang kaki lima yang berjualan makanan gorengan.

Setiap penerima bantuan berhak mendapat Rp100 ribu per bulan, yang diberikan langsung sejumlah Rp300 ribu untuk tiga bulan, dari April-Juni 2022.(rid/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs