Jumat, 29 Maret 2024

Sebagian Daerah Jatim Hari ini Berpotensi Diguyur Hujan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi, cuaca hujan disertai petir. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah Jawa Timur (Jatim), dilanda hujan pada Senin (21/11/2022) hingga Selasa (22/11/2022) dini hari.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat di kabupaten/kota Jatim, untuk mewaspadai potensi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada pagi hari untuk wilayah Kabupaten Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Bondowoso dan Banyuwangi.

Sedangkan untuk siang dan sore hari, ada potensi hujan di wilayah Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Jombang, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Banyuwangi dan Kota Batu.

Di malam harinya hujan berpotensi turun di wilayah Kota Surabaya, Pasuruan, Probolinggo, Mojokerto, Kabupaten Sidoarjo, Lamongan, Jombang, Pasuruan, Probolinggo, Situbondo dan Banyuwangi.

Sementara, pada Selasa dini hari, hujan turun untuk wilayah Kabupaten Gresik, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Suhu di udara di Jatim berkisar 14-33 derajat Celcius dengan kelembapan udara 60-100 persen. Arah angin dominan dari Barat Laut ke Barat dengan kecepatan 5-30 kilometer per jam. (tik/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs