Jumat, 19 April 2024

Toko Kelontong di Jalan Wedoro Terbakar, Warga Dengar Suara Ledakan dan Bobol Tembok Samping

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Rangka sepeda motor yang ditemukan di lokasi kebakaran toko klontong Jalan Wedoro, Waru, Sidoarjo, Kamis (16/6/2022). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Kebakaran di Jalan Wedoro, Waru, Sidoarjo pada Kamis (16/6/2022) pagi sekitar pukul 04.30 WIB menghanguskan toko kelontong yang ada di lantai 1.

Api cepat membesar karena toko tersebut menjual tabung gas 3 kg, kebutuhan sembako, seperti tumpukan beras, galon air mineral dan juga pompa bensin mini tepat di depan toko

Yudi warga Gang Kelinci, yang lokasinya berdekatan dengan toko kelontong menyebut sempat mendengar ledakan hebat kemudian disertai kobaran api yang membesar.

“Kejadiannya sekitar setengah lima pagi, warga yang selesai salat Subuh langsung turun membantu meredakan api, ” tuturnya kepada suarasurabaya.net di lokasi.

Api yang membesar terlihat dari jendela di samping gang Kelinci 1.

Yudi bersama warga membantu memadamkan dengan peralatan seadanya menggunakan ember dan selang yang ada di sekitar lokasi.

“Kita berinisiatif membobol dinding bagian belakang, karena kami dengar masih ada dua orang yang terjebak di dalamnya, ” kata Yudi.

Sementara di depan gang, pria yang diduga sebagai pemilik toko meminta pertolongan kepada warga sekitar dengan tubuh penuh luka bakar.

Tak lama kemudian, kata Yudi, Dinas Pemadam Kebakaran datang dan memadamkan toko. Api tidak sampai merembet ke bangunan sekitarnya.

Namun dua orang yang terjebak yang teridentifikasi sebagai ibu dan anak tersebut tidak bisa diselamatkan. Jenazah keduanya ditemukan petugas di kamar mandi,

Sementara pria yang meminta tolong tersebut adalah suami dan ayah korban meninggal, yang mengalami luka bakar dievakuasi ke RS Bunda.(dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs