Rabu, 30 November 2022

Warga Tambak Sarioso Antusias Mengikuti Program Surabaya Bergerak

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Warga RT 3 RW 1 Kelurahan Tambak Sarioso dengan masing-masing hasil undian setelah mengikuti kerja bakti "Surabaya Bergerak", Minggu (13/11/2022). Foto: Sonya via WA SS

Giat kerja bakti untuk mengurangi sendimentasi saluran air dalam program Surabaya Bergerak di Kelurahan Tambak Sarioso, Kecamatan Asem Rowo, Minggu (13/11/2022) pagi, berlangsung seru.

Sonya Lurah Tambak Sarioso yang hadir dalam kerja bakti menyebut warganya sangat antusias mengikuti program yang diinisiasi Suara Surabaya Media berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

“Sebenarnya kami warga Tambak Sarioso sudah sering kerja bakti. Dengan adanya Surabaya Bergerak dan ada fasilitasnya, kami makin semangat,” ujarnya pada Radio Suara Surabaya.

Cara menambah semangat tersebut, kata Sonya, salah satunya melalui undian untuk para peserta kerja bakti.

“Alat undiannya sederhana, seperti sapu sama cikrak,” ucapnya sambil bercanda.

Kerja bakti yang dilaksanakan di kawasan RT 03 RW 01 diikuti puluhan warga. Supaya tidak membebani kas RT, lanjut dia, para peserta yang hadir sepakat iuran pada saat kerja bakti untuk membeli konsumsi.

Sonya berharap, ada penambahan karung yang diberikan sejumlah 15 lembar, untuk diberikan pada warga. Karena, sendimen yang dikeruk dalam kerja bakti minggu perdana Surabaya Bergerak di kawasannya cukup banyak.

“Paling tidak kebutuhannya sekitar 50 karung di tempat saya. Mungkin tiap wilayah beda-beda,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan Surabaya Bergerak terselenggara atas inisiasi Suara Surabaya Media dengan Pemerintah Kota Surabaya yang melibatkan unsur pentahelix, didukung PT Pelindo Terminal Petikemas, CitraLand Surabaya Green,Clean and Modern International City dan PT. SIER

Program tersebut mengajak warga untuk kerja bakti serentak membenahi saluran tersier di perkampungan, sekaligus mendukung Pemkot Surabaya yang sedang melakukan perbaikan, juga pembangunan saluran primer mau pun sekunder.

Selain mengoptimalkan penanganan banjir, Surabaya Bergerak juga bertujuan membangun serta memupuk semangat gotong-royong warga dalam menjaga kotanya.(bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Bus Terbakar di Gate Tol Menanggal arah Juanda

Ratusan Rumah Hancur Akibat Puting Beliung

Surabaya
Rabu, 30 November 2022
24o
Kurs