Senin, 29 April 2024

Angin Puting Beliung di Tebaloan Gresik Rusak Atap SPBU dan Warung

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Atap bangunan di SPBU Tebaloan, Kecamatan Duduksampeyan Gresik rusak akibat angin puting beliung, Sabtu (7/1/2023). Foto: AKP Bambang Angkasa

Angin puting beliung memporak-porandakan beberapa kawasan di Kabupaten Gresik, pada Sabtu (7/1/2023) petang.

Kawasan yang terkena bencana tersebut, yakni sekitaran Desa Tebaloan Kecamatan Duduksampeyan, serta Kecamatan Cerme, Balongpanggang dan beberapa kawasan lainnya.

AKP Bambang Angkasa Kapolsek Duduksampeyan mengatakan, angin puting beliung tersebut mengakibatkan sejumlah kerusakan, seperti beberapa atap rumah warga dan bagian atap SPBU di kawasan Tebaloan.

“Di SPBU Tebaloan kena dampak, tapi hanya atapnya saja yang terbang. Selain itu, warung-warung di sebelahnya juga atapnya ikut beterbangan,” ujar Bambang pada Radio Suara Surabaya.

Dia menyebut, sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa maupun luka akibat angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 17.30 itu.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan material saja. Kejadian angin puting beliung-nya sekitar lima sampai 10 menit. Kelihatan sekali angin puting beliungnya disertai hujan lebat,” terangnya.

Kapolsek Duduksampeyan itu mengatakan, saat ini kondisi sudah kondusif dan petugas sedang melakukan pendataan terkait kerusakan akibat bencana tersebut.

“Sudah kondusif. (Material yang berterbangan) tidak sampai mengganggu arus lalu lintas di Duduksampeyan,” pungkasnya. (bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs