Jumat, 10 Mei 2024

Cuaca Beberapa Wilayah Jatim Selain Surabaya Raya Berpotensi Hujan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi Hujan. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Cuaca sebagian wilayah Jawa Timur (Jatim) berpotensi hujan pada Jumat (3/11/2023) hari ini, dengan intensitas sedang hingga ringan disertai petir.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam keterangannya yang diterima suarasurabaya.net, memprakirakan hujan akan turun di beberapa wilayah pada siang hingga sore hari.

Beberapa wilayah tersebut, yakni Kabupaten Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten dan Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Kabupaten dan Kota Kediri, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Lumajang, dan Bondowoso.

Sementara untuk Surabaya Raya (Kota Surabaya, Kabupaten Gresik dan Sidoarjo) masih belum ada potensi turun hujan hingga hari ini.

Suhu udara di Jatim, hari ini berkisar 16 hingga 36 derajat Celcius dengan kelembapan udara 40-95 persen. Angin dominan berhembus dari Tenggara ke Selatan dengan kecepatan lima sampai 30 kilometer per jam.

Adapun di wilayah perairan Jatim, BMKG Maritim Tanjung Perak memprakirakan secara umum kondisinya berpotensi hujan ringan terjadi di sebagian besar wilayah.

Arah angin didominasi dari Timur ke Tenggara, kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur sebesar 18 knots (33 kilometer per jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 24 knots (44 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.3-1.25 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.8-1.5 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.0-2.3 meter. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
31o
Kurs