Jumat, 3 Mei 2024

DP3AK Jatim Buka Kelas Jujitsu untuk Driver Ojek Online Perempuan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Restu Novi Widiani Kepala DP3AK Provinsi Jatim saat membuka Kelas Jujitsu yang ditandai dengan melakukan pukulan ke sansak, Jumat (24/2/2023). Foto: Kominfo Jatim

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) Jatim membuka kelas bela diri jujitsu untuk driver ojek online (ojol) perempuan yang tergabung dalam Gerakan Sayang Perempuan Ojol Online (Gaspol).

Dalam program ini, DP3AK Jatim bekerja sama dengan Institut Ju Jitsu Indonesia dan Gerakan Belanja Produk Indonesia (GERBAPI) Jatim.

“Kelas Jujitsu bagi perempuan ojol online bertujuan untuk memberikan ilmu bela diri agar mereka bisa menjaga diri dari gangguan orang-orang yang berbuat jahat,” ujar Restu Novi Widiani Kepala DP3AK Provinsi Jatim di kantornya, Jumat (24/2/2023).

Melansir laman Kominfo Jatim, Restu menjelaskan, kelas Jujitsu ini didampingi pelatih profesional dan sudah punya nama di Jatim, yaitu Hansei Cahya HW dan Sensei Sabdo. Mereka berdua merupakan pelatihan Jujitsu Jatim.

“Latihan ini dilakukan setiap hari Jumat pagi. Semoga kelas ini berjalan istikamah seperti program sebelumnya, yaitu Ngaji Bareng Gaspol,”‘ katanya.

Sementara ke depannya DP3AK Jatim juga membuka program-program bagi driver ojek online perempuan seperti program sosial budaya, ekonomi bisnis, beauty class, kelas politik, kelas hukum dan program-program lainnya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
30o
Kurs