Rabu, 1 Mei 2024

Indonesia Mendapat Tawaran Jadi Tuan Rumah SOWG 2027

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI. Foto : Antara

Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menyambut baik tawaran untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Special Oympics World Games (SOWG) 2027.

Tawaran tersebut disampaikan Lou Lauria Chief Operating Officer Special Olympics International (SOI) kepada Menpora di Berlin pada Rabu (21/6/2023) waktu setempat.

Dilansir Antara, Menpora akan melaporkan tawaran ini kepada Joko Widodo Presiden. Pihak SOI berharap akan segera melanjutkan pembicaraan itu segera.

Menurut Menpora, tawaran ini berdasarkan pengamatan SOI atas perkembangan inklusivitas di Indonesia. Selain itu, pertimbangan lain adalah kesuksesan Indonesia dalam menyelenggarakan multievent seperti SEA Games dan ASEAN Para Games.

Atas dasar itu, SOI mengundang Indonesia secara resmi menjadi tuan rumah penyelenggaraan SOWG 2027.

Menpora mengatakan, kesempatan Indonesia menjadi tuan rumah setelah Jerman karena Indonesia dianggap sebagai negara yang berkembang dan ikonik.

“Setelah Eropa, Indonesia dianggap pantas mewakili Asia Pacific. Ditambahkan pula bahwa syarat menyangkut fasilitas penyelenggaraan Indonesia sudah memenuhi. Beberapa kali penyelenggaraan ajang besar Indonesia sudah menyelenggarakannya di venue berstandar Olimpiade,” ujarnya. (ant/dvn/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
27o
Kurs