Jumat, 26 April 2024

Jokowi Presiden Agendakan Pelantikan Menpora Sore Hari Ini

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden saat melantik dua menteri dan tiga wakil menteri di istana negara, Rabu (15/6/2022). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden akan melantik Ario Bimo Nandito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), sore hari ini, Senin (3/4/2023), di Istana Negara, Jakarta.

Informasi yang beredar di kalangan Pewarta Istana Kepresidenan, Dito Ariotedjo dipilih Presiden sebagai Menpora menggantikan Zainudin Amali yang resmi mengundurkan diri per tanggal 9 Maret 2023.

Jika jadi dilantik, Dito yang sekarang baru berusia 32 tahun tercatat sebagai menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju.

Sekadar informasi, Partai Golkar sebelumnya mengusulkan tiga nama calon Menpora pengganti Zainudin Amali.

Salah satunya Dito Ariotedjo Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), organisasi kepemudaan Golkar periode 2017-2022.

Di bidang olahraga, Dito pernah mengemban tugas sebagai Chef de Mission kontingen Indonesia ke Youth Olympic 2018 Argentina, dan jadi pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta.

Pengusaha muda itu juga tercatat sebagai Chairman Rans Nusantara FC yang berlaga di Liga 1 musim 2022/2023, serta bagian dari Rans PIK Basketball di Indonesia Basketball League (IBL).

Lalu, mulai April 2022, Dito masuk ke dalam jajaran Tim Ahli Menteri Koordinator bidang Perekonomian Indonesia.(rid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs