Jumat, 29 Maret 2024

Wapres ke Jatim untuk Hadiri Puncak Peringatan 1 Abad NU

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ma'ruf Amin Wakil Presiden RI beserta istri Wury Ma'ruf Amin saat akan bertolak ke Jawa Timur, dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (5/2/2023). Foto: BPMI Setwapres

Ma’ruf Amin Wakil Presiden (Wapres) didampingi istri Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan terbatas, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur (Jatim), Minggu (5/2/2023), untuk menghadiri Puncak Peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama.

Berdasarkan siaran pers yang dilansir Antara, Wapres beserta rombongan lepas landas menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 15.30 WIB, menuju Bandara Udara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur.

Salah satu rangkaian Puncak Peringatan Harlah Satu Abad NU adalah Muktamar Internasional I Fikih Peradaban, yang akan dibuka Wapres pada Senin (6/2/2023), pukul 09.00 WIB, di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jatim.

Usai acara tersebut, Wapres diagendakan menuju Akademi Angkatan Laut (AAL) yang berlokasi di Bumi Moro, Morokrembangan, Krembangan, Surabaya, untuk memberikan Kuliah Umum kepada Taruna AAL.

Selanjutnya pada Selasa (7/2/2023) pagi pukul 08.00 WIB, Wapres diagendakan menghadiri Resepsi Puncak 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, yang juga akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Selepas acara tersebut, pukul 10.15 WIB Wapres beserta rombongan akan menuju Kawasan Industri Java Integrated Industrial Port Estate (JIIPE) yang berlokasi di Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jatim.

Selain melakukan peninjauan, Wapres direncanakan menyaksikan penandatanganan kerja sama MoU antara anak usaha AKR PT. Aneka Petroindo Retailindo dengan PT. Jatim Sarana Utama.

Hari berikutnya, Rabu (8/2/2023) pukul 10.00 WIB Wapres diagendakan meresmikan Proyek Lapangan Gas Jambaran Tiung Biru dan MDA & MBH, di Sheraton Surabaya Hotel & Towers, Kecamatan Tegalsari, Surabaya, sebelum akan bertolak kembali ke Jakarta.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs