Senin, 29 Mei 2023

Kasat Lantas Polres Malang Diperiksa Bidpropam Polda Jatim Terkait Barang Mewah

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Unggahan di media sosial yang menyampaikan narasi terkait kepemilikan barang mewah oleh AKP Agnis Juwita Manurung Kasat Lantas Polres Malang. Foto: Antara/Twitter

AKP Agnis Juwita Kasat Lantas Polres Malang diperiksa oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Kepolisian Daerah Jawa Timur, terkait dugaan kepemilikan sejumlah barang mewah.

AKBP Putu Kholis Aryana Kapolres Malang di Kabupaten Malang, Senin (27/3/2023), mengaku telah mengetahui ada unggahan di media sosial yang menampilkan barang mewah yang dipergunakan oleh AKP Agnis Manurung.

“Yang bersangkutan sudah melapor ke kami, ada akun yang mengunggah narasi tentang yang bersangkutan. Saat ini AKP Agnis tengah diverifikasi oleh Bidpropam Polda Jawa Timur,” ujarnya seperti dilansir Antara.

Pihaknya juga sudah melakukan terhadap video yang beredar pada sejumlah akun media sosial tersebut dan meminta klarifikasi kepada Kasat Lantas AKP Agnis Juwita Manurung.

Menurutnya, barang-barang mewah yang dinarasikan pada video yang diunggah media sosial tersebut tidak sama dengan barang yang dimiliki oleh AKP Agnis. Bahkan, AKP Agnis juga memiliki bukti terkait kepemilikan barang-barang tersebut.

“AKP Agnis memiliki bukti pembanding, di antaranya bukti foto lain, kemudian foto pendukung yang menjelaskan bahwa asal barang tersebut, atau jenis barang itu berbeda dengan yang ada di narasi,” ujarnya.

Bukti tersebut, kata dia, akan dipergunakan untuk memperkuat pernyataan dari yang bersangkutan.

Berdasarkan keterangan AKP Agnis, ada sejumlah barang yang diberikan oleh orang tua, dan adapula yang dibeli sendiri atau merupakan pinjaman dari rekannya.

Ia menambahkan, belum mengetahui hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Bidpropam Polda Jatim kepada AKP Agnis dan menunggu hasil klarifikasi.

“Kalau bicara terbukti atau tidak, belum bisa saya sampaikan. Karena upaya klarifikasi dan verifikasi masih berjalan. Nanti ada penyampaian dari Propam bahwa ini sudah sesuai dan bisa dipertanggungjawabkan atau tidak,” katanya.

Sebagai informasi, sebuah akun di Instagram membagikan video dengan narasi yang menunjukkan AKP Agnis Juwita Marunung menggunakan berbagai barang mewah dan dinilai tidak sesuai dengan pendapatan polwan berpangkat tiga balok tersebut.

Pada unggahan itu, menunjukkan AKP Agnis tengah bergaya menggunakan kacamata bermerek Dior.

Sementara pada foto lainnya menunjukkan AKP Agnis menggunakan tas merek Gucci seharga Rp18 juta.

Kemudian, pada unggahan itu juga menunjukkan AKP Agnis menenteng tas bermerek Gucci seharga Rp21 juta dan sepatu Rp19 juta, lalu menggunakan tas bermerek Louis Vuitton seharga Rp30 juta.

Tak itu saja, terdapat foto saat AKP Agnis menggunakan sepeda merek Specialized seharga Rp52,6 juta.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Depot di Bratang Gede Terbakar

Upaya Pemadaman KM Samudera Anugerah

KM. Samudra Anugerah Terbakar di PT DOK Tanjung Perak

Pasar Wadungasri Banjir

Surabaya
Senin, 29 Mei 2023
23o
Kurs