Rabu, 17 April 2024

KBS Surabaya Dikunjungi 19 Ribu Orang pada Tahun Baru Imlek

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Pertunjukan barongsai yang diadakan di KBS pada libur Imlek kemarin, Minggu (22/1/2023). Foto: Humas KBS

Kebun Binatang Surabaya (KBS) Surabaya masih jadi tempat jujukan favorit bagi keluarga untuk menikmati momen liburan. Terlihat dari perayaan Hari Imlek kemarin, 19.892 ribu orang berkunjung ke KBS.

Briant Wiranata staff Humas KBS mengatakan pada perayaan Imlek hari Minggu kemarin, pihak manajemen juga menyiapkan berbagai pertunjukan. Sehingga masyarakat semakin terhibur ketika datang ke sana.

“Kami menyiapkan pertunjukan Barongsai dari Wu Xing Lion and Dragon Dance, dan ada juga Leang Leong,” kata Briant waktu ditemui suarasurabaya.net, Senin (23/1/2023).

Briant melanjutkan, pertunjukan itu dimulai dari halaman depan KBS pukul 09.00, lalu Barongsai masuk ke KBS menuju ke panggung utama.

Lalu pertunjukan kedua berlangsung di tempat yang sama, yaitu panggung utama. Pengunjung disuguhkan dengan penampilan Barongsai dan Leang Leong.

“Di panggung itu juga kami mengadakan bagi-bagi snack dan hadiah berupa pohon angpao, kami ingin ada interaksi juga sama pengunjung,” imbuhnya.

Sementara itu, pengunjung KBS pada Sabtu dan Minggu (21-22/1/2023) mengalami peningkatan yang signifikan. Yang mana di hari Sabtu 6.375 orang dan Minggu 19.892 orang. Sedangkan Senin hari ini sudah ada sekitar sembilan ribuan pengunjung sejak siang.

Kata Briant, dalam menyambut libur Imlek ini pihak manajemen juga mengadakan feeding time atau memberi makan kepada hewan, seperti rusa dan jerapah.

“Selain itu, kami juga mengadakan talk with animal bersama beruang. Sama live music akustik biar semakin meriah,” jelasnya.(wld/abd/ipg)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
30o
Kurs