Senin, 27 Mei 2024

Kebun Binatang Surabaya Prediksi Pengunjung di Hari Natal Capai 30 Ribu Orang

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Program Talk with Us bersama keeper beruang madu di KBS ramai pengunjung, Senin (25/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) memprediksi jumlah pengunjung saat Natal, Senin (25/12/2023), mencapai 30 ribuan orang.

Lintang Ratri Sunarwidhi Kepala Seksi Humas KBS menyebut, per pukul 11.00 WIB hari ini sudah mencapai 15 ribu orang, lebih banyak dibanding jam yang sama pada, Minggu (24/12/2023) kemarin, sebanyak 11 ribu.

“Kemarin jam 12 siang, 18 ribu orang,” kata Lintang saat ditemui suarasurabaya.net, Senin (25/12/2023).

Untuk itulah, kalau kemarin bisa mencapai 27 ribu orang, hari ini diprediksi lebih banyak tembus sampai 30 ribu pengunjung. “Diprediksi lebih ramai dari kemarin,” imbuhnya.

Puluhan pengunjung padati panggung dongeng satwa binturong di Kebun Binatang Surabaya, Senin (25/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Sementara pantauan suarasurabaya.net, di titik tengah KBS padat, tapi di sisi tepi tidak berjubel seperti kemarin.

Menurut Lintang, itu karena pengunjung memerhatikan imbauan petugas untuk menyebar dan menghindari berdesakan.

“Jumlah pennunjung kenaikan dari kemarin cuma sekarang tidak di luar pengunjungnya, di kanton tengah, jadi tidak berjubel seperti kemarin,” tambahnya.

Jumlah itu lebih banyak dibanding capaian harian ketika weekend atau akhir pekan yang hanya berkisar 20 ribu sampai 25 ribu.

Adapun puncak kunjungan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), kata Lintang, diperkirakan terjadi pada 1 Januari dengan estimasi pengunjung sampai 70 ribu orang.

“Kita kapasitasnya bisa sampai 100 ribu karena pengunjung keluar masuk jadi bisa ditampung,” tandasnya.

Selama libur Nataru, KBS menyelenggarakan dua program baru Talk with Us atau berbincang dengan keeper soal satwa tertentu, hari ini beruang madu, serta dongeng satwa, hari ini menghadirkan binturong. (ita/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
25o
Kurs