Rabu, 26 Juni 2024

KBS Prediksi Jumlah Pengunjung Tembus di Atas 50 Ribu Selama Nataru, Siapkan Keamanan

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Lintang Ratri Sunarwidhi Kepala Seksi Humas Kebun Binatang Surabaya (KBS), Minggu (3/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Kebun Binatang Surabaya (KBS) memprediksi jumlah pengunjung akan tembus di atas 50.000 orang per hari selama libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Lintang Ratri Sunarwidhi Kepala Seksi Humas Kebun Binatang Surabaya (KBS) menyebut, tanda-tanda kenaikan pengunjung itu sudah terlihat sejak dua pekan terakhir.

“Ada kenaikan signifikan, dua minggu terakhir sudah mencapai 100 ribu pengunjung. Sabtu-Minggu sekitar 20-25 ribu. Itu sudah masuk tinggi. Masuk periode liburan,” jelas Lintang ditemui suarasurabaya.net, Minggu (3/12/2023).

Ia memprediksi, periode Nataru kali ini akan sama seperti sebelum pandemi, di mana lonjakan pengunjung bisa tembus di atas 50.000 orang tiap hari.

“Kita berharapnya (sama seperti) sebelum pandemi 50-60 ribu (pengunjung),” tambahnya.

Bahkan akhir pekan atau puncaknya diperkirakan tanggal 1 Januari 2024 pengunjung mencapai 70.000 orang.

“Terakhir sekitar 40 ribu untuk 1 Januari 2023,” imbuhnya.

Seiring prediksi kenaikan pengunjung, Lintang menyebut juga akan diimbangi dengan penguatan keamanan.

“Kesehatan ruangan ditambah 2 lokasi, dekat panggung dan dekat pintu masuk. Keamanan ditingkatkan dengan keamanan setempat, polsek, dishub dan keamanan luar, dari satpam juga ditingkatkan. Kita tambah pasukan pramuka, (personel) satpol PP, dan sebagainya,” jelasnya lagi.

Tapi ia berharap pengunjung juga mengantisipasi, dengan tidak membawa uang tunai berlebih, cukup menggunakan pembayaran nontunai atau QRIS.

“Kami berharap pengunjung bisa menggunakan QRIS, karena akan lebih aman saat liburan begini. Menghindari tangan jail,” tandasnya. (lta/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 26 Juni 2024
26o
Kurs