Kamis, 30 Mei 2024

Ratusan Pengunjung KBS Terharu Ikut Perayaan Ulang Tahun Gonzales Gajah

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Gonzales Gajah berusia 13 tahun yang dipelihara Kebun Binatang Surabaya. Foto: Meilita Suara Surabaya

Ratusan pengunjung ikut merayakan ulang tahun gajah di Kebun Binatang Surabaya (KBS), hari ini, Minggu (24/12/2023), saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Pantauan suarasurabaya.net, pukul 10.00 WIB, kandang gajah sudah dipenuhi pengunjung yang akan menyaksikan perayaan ulang tahun Gonzales, anakan gajah yang genap berusia 13 tahun.

Para pengunjung yang menyanyikan lagu ulang tahun, memakai topi kerucut layaknya menghadiri pesta anak-anak, terlihat riang. Apalagi waktu Gonzales meniup lilin seusai pengunjung bernyanyi.

“Tiup lilinnya, tiup lilinnya, tiup lilinya sekarang juga, sekarang juga,” sepenggal lirik pengunjung yang langsung direspons tiupan lilin oleh Gonzaes dengan belalainya.

Antusias ratusan pengunjung KBS padati kandang gajah demi merayakn ulang tahun Gonzales gajah berusia 13 tahun, Minggu (24/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Aksi Gonzales yang menerima keranjang buah dari Lembang induknya, disaksikan Hilir dan Manis dua gajah lainnya pun membuat haru penonton ketika diiringi lagu tentang kasih sayang ibu.

Nurika Widyasanti Direktur Operasional Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS menyebut, perayaan ulang tahun ini salah satu bentuk kasih sayang pada hewan.

“Hari ini memberi hadiah atau kado yang disukai Gonzales, buah-buahan yang tidak biasanya, tumpeng buah,” kata Rika sapaan akrabnya.

Dia menyebut, perayaan rutinan ini sudah lama berhenti saat pandemi Covid-19 dan sekarang kembali digelar. Ternyata, antusias pengunjung di luar ekspektasi.

“Biasanya event kalender ada ultah satwa disesuaikan tema, ini sudah lama vakum sekarang coba ulang lagi, ternyata antusiasnya di luar ekspektasi kami,” paparnya.

Selain gajah, perayaan ulang tahun juga akan dilakukan untuk satwa lain dengan atraksi menyesuaikan karakter masing-masing.

“Harapan kami, selain ini wujud syukur juga menjadi salah satu momen untuk meningkatkan daya tarik pengunjung,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, KBS menghadirkan dua program inovasi selama libur panjang Nataru untuk menghibur pengunjung.

Yaitu dongeng satwa dan Talk with Us, atau berinteraksi dengan penjaga satwa selama masa libur Nataru pada 24 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024.(lta/bil/rid)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
32o
Kurs