Sabtu, 27 April 2024

Kolaborasi Kemendes PDTT dan Pos Indonesia untuk Perkuat BUMDES

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Penandatanganan kesepakatan kerja sama penguatan BUMDES antara Kemendes PDTT dan Pos Indonesia. Foto: Pos Indonesia

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) untuk penguatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dan BUMDES Bersama.

“Kami menyambut baik kerja sama dengan Pos Indonesia yang memang mempunyai jaringan yang luas,” terang Taufik Madjid Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT dilansir dari Antara pada Minggu (26/11/2023).

Sejumlah hal yang disepakati dalam kerja sama kedua instansi tersebut yakni penyaluran dana, verifikasi data/informasi, BUMDES menjadi agen pos, serta kerja sama lainnya di bidang kurir, logistik, dan aset.

Haris Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) menyatakan siap memberikan dukungan kepada Kemendes PDTT dengan memfasilitasi pengembangan usaha BUMDES dan BUMDES Bersama. Kemitraan tersebut melalui produk-produk milik Pos Indonesia.

Pos Indonesia akan menjadi kepanjangan tangan pemerintah untuk menyalurkan dana kegiatan pengembangan ekonomi dan investasi desa, daerah tertinggal, dan transmigrasi, kepada penerima manfaat.

Kolaborasi tersebut, lanjutnya, diharapkan akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, meningkatkan keunggulan, serta kerja sama pengembangan aktivitas ekonomi desa, daerah tertinggal, dan transmigrasi.

“Pada hilirnya, usaha ekonomi Badan Usaha Milik Desa/Badan Usaha Milik Desa Bersama dapat tumbuh menjadi lebih pesat dan penyaluran dapat berjalan tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, dan tertib administrasi,” ujar Haris. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs