Minggu, 28 April 2024

KPI Berikan Anugerah Lifetime Achievement kepada Errol Jonathans

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ubaidillah Ketua KPI Pusat memberikan Anugerah Lifetime Achievement KPI untuk Errol Jonathans yang diterima Damien Jonathans, Minggu (26/11/2023) malam, di Ballroom MidPlaza, Jakarta. Foto: Farid Suara Surabaya

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memberikan Penghargaan Lifetime Achievement untuk Errol Jonathans tokoh yang membesarkan Radio Suara Surabaya dan CEO Suara Surabaya tahun 2011-2021.

Prosesi penyerahan anugerah tersebut berlangsung malam hari ini, Minggu (26/11/2023), di Ballroom Hotel Midplaza, Jakarta Selatan.

Hadir sebagai penerima anugerah yaitu Damien Jonathans putra bungsu almarhum Errol Jonathans yang diberikan oleh Ubaidillah Ketua KPI Pusat, di atas panggung.

Errol Jonathans mendapat penghargaan Lifetime Achievement dari KPI atas dedikasi di dunia penyiaran selama hidupnya.

Menurut Ubaidillah, Errol Jonathans sangat layak menerima penghargaan tertinggi dari KPI karena merupakan pionir jurnalisme warga (citizen journalism) lewat Radio Suara Surabaya.

“Terkait penghargaan untuk Pak Errol, pertama karena dinominasikan. Ada beberapa nominasi penerima Lifetime Achievement tahun ini yang punya keterkaitan dengan dunia penyiaran. Pak Errol adalah salah seorang pelopor citizen journalism melalui Radio Suara Surabaya. Hampir diskusi di mana pun terutama di Jawa Timur beliau adalah guru di dunia penyiaran. Tentu bagi KPI tidak salah memberikan penghargaan kepada Pak Errol. Beliau berjuang mengangkat radio sesuai dengan kebutuhan masyarakat khususnya di Surabaya,” paparnya kepada suarasurabaya.net, di Jakarta.

Lebih lanjut, Ubaidillah menegaskan KPI tidak hanya mengawasi siaran televisi, tapi juga memantau radio.

Sekadar informasi, setiap tahun KPI memberikan penghargaan buat lembaga penyiaran dan insan penyiaran yang dinilai berjasa serta punya sumbangsih untuk dunia penyiaran Tanah Air.

Tahun ini, Anugerah KPI mengangkat tema Eco Broadcasting. Tema itu merupakan salah satu upaya KPI untuk meningkatkan kesadaran serta membangun kepedulian masyarakat terhadap isu lingkungan.

Sebelumnya, Suara Surabaya juga mendapat penghargaan dari Dewan Pers sebagai Perusahaan Media Terbaik Tahun 2023.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs