Senin, 6 Mei 2024

Menag Ajak Masyarakat Shalat Gaib untuk Palestina

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama RI. Foto: Kemenag

Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama (Menag) mengajak seluruh masyarakat Indonesia bersama-sama melakukan shalat gaib untuk mendoakan para warga sipil Palestina yang mati syahid akibat serangan militer Israel.

“Saya hanya ingin mengajak bapak dan ibu sekalian, semua saudara-saudara saya untuk bersama-sama melakukan shalat gaib untuk para syahid yang menjadi korban Israel, yang menjadi korban agresi Israel,” kata Yaqut Cholil Qoumas saat berorasi di panggung “Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina” di Monas, Jakarta Pusat, yang dilansir Antara, Minggu (5/11/2023) pagi.

Menag juga mendoakan agar Bangsa Palestina segera mendapatkan kemerdekaan, keadilan, dan kedamaian.

“Kita semua berkumpul di sini karena kita mencintai Bangsa Palestina, karena kita mencintai rakyat Palestina,” kata Yaqut Menag disambut riuh massa yang memadati tempat kegiatan.

Selain Yaqut Menag, terdapat juga sejumlah pejabat negara yang hadir dalam Aksi Damai Bela Palestina itu, di antaranya Retno Marsudi Menteri Luar Negeri, Muhadjir Effendy Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), dan Puan Maharani Ketua DPR RI.

Hadir juga Jusuf Kalla mantan Wakil Presiden RI, Anies Baswedan mantan Gubernur DKI Jakarta, dan Din Syamsudin Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina.

Ribuan massa memenuhi kawasan Monas untuk mengikuti Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina sejak Minggu (5/11/2023) pagi.

Massa yang sebagian besar mengenakan baju putih mulai memadati Monas pukul 06.00 WIB.
Sebagian besar dari mereka membawa bendera, syal, dan menggunakan baju berlambang Palestina, hingga poster kecaman atas serangan Israel yang berdampak kematian bagi ribuan rakyat sipil Palestina. (ant/and/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs