Selasa, 21 Mei 2024

Pabrik Lilin di Karang Asem Surabaya Ludes Terbakar Jumat Dini Hari

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Pabrik lilin di Jalan Kareng Asem, Surabaya ludes terbakar pada pada Jumat (20/10/2023) dini hari. Foto: Command Center 112 Surabaya

Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik lilin di Jalan Kareng Asem, Surabaya pada Jumat (20/10/2023) dini hari tadi. Petugas membutuhkan waktu kurang lebih lima jam untuk menjinakkan si jago merah dan hingga situasi kondusif.

Kebakaran tersebut dilaporkan ke Command Center Surabaya sekitar pukul 03.28. Lima menit berselang, petugas dari unit tempur Tambakrejo sudah tiba di lokasi dan memulai memadamkan api.

Kebakaran ini diketahui ketika tiba-tiba terasa panas di dalam pabrik. Kemudian penjaga pabrik memberi info kepada pemilik bahwa terlihat asap hitam pekat. Selepas itu muncul api dan langsung membesar.

Berdasarkan data yang diterima suarasurabaya.net, dibutuhkan 15 unit tempur dan lima unit rescue untuk memadamkan api di pabrik seluas 30 x 100 meter tersebut.

Butuh waktu tiga jam bagi petugas untuk memadamkan api pokok. Sementara, proses pembasahan selesai dan situasi dinyatakan kondusif pukul 08.41 WIB, atau lima jam setelah kebakaran ini dilaporkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran pabrik lilin tersebut. Kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Kebakaran ini juga berimbas ke rumah rumah dua lantai di samping pabrik. Beruntung tak ada kerusakan fatal di rumah tersebut. (saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
32o
Kurs