Minggu, 3 Maret 2024

Pemkab Sidoarjo Salurkan Bantuan Beras kepada 86.720 KPM

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyalurkan bantuan pangan beras di Desa Sumberejo, Kecamatan Wonoayu. Foto: Suara Surabaya/Humas Pemkab Sidoarjo.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menyalurkan bantuan pangan berupa beras kepada 86.720 keluarga penerima manfaat (KPM). Langkah ini bertujuan untuk membantu pengendalian harga beras.

Ahmad Muhdlor Bupati Sidoarjo mengatakan, bantuan pangan beras Bulog disalurkan di Desa Sumberejo, Kecamatan Wonoayu, dan setiap KPM menerima sepuluh kilogram.

“Dengan bantuan beras sepuluh kilogram ini insyaallah cukup. Minimal membantu dalam kebutuhan sehari-hari untuk makan,” ucap Gus Muhdlor, sapaan akrabnya dilansir dari Antara, Kamis (28/9/2023).

Ia mengatakan, bantuan disalurkan selama tiga bulan berturut-turut mulai dari September, Oktober, dan November ini harus terus mendapatkan pengawasan ketat agar tepat sasaran.

“Kami (Pemerintah Kabupaten Sidoarjo) akan terus mengawasi program bantuan ini agar tepat sasaran pada penerima yang benar-benar membutuhkan,” tegasnya.

Gus Muhdlor mengatakan, langkah ini merupakan upaya pemerintah memberikan dampak positif terhadap penguatan daya beli masyarakat dan mengendalikan inflasi.

“Ini sebagai bentuk upaya pemerintah mewaspadai potensi kenaikan permintaan bahan pangan pada Natal dan tahun baru 2024, di mana kenaikan tersebut harus diantisipasi agar tidak berdampak pada lonjakan harga pangan,” ucapnya.

Ia menekankan sinergi dan guyub antara warga dengan desa harus tetap dijaga. Tujuannya apabila ada permasalahan, pihak desa dapat mengetahui dan segera mengambil kebijakan.

“Jika ada warga yang mengetahui warga lainnya yang lebih membutuhkan tetapi tidak dapat bantuan, segera laporkan ke kepala desa agar semuanya yang membutuhkan sama-sama merasakan bantuan,” ucapnya.

Salah satu penerima bantuan pangan, Sutik mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas bantuan ini karena dapat mengurangi pengeluaran bahan pokok.

“Saya mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas bantuan beras yang diberikan Bupati Sidoarjo. Bantuan ini dapat mengurangi pengeluaran untuk membeli beras keluarga saya dan uang untuk beli beras bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya,” ucapnya. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
26o
Kurs