Minggu, 28 April 2024

Polisi Serahkan Perkara Kasus Dugaan Pembunuhan dan Perampokan Sopir Taksi ke Pomal

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Mobil driver online inisial AM (52 tahun) yang diduga jadi korban pembegalan hingga meninggal dunia. Foto: Samuel Grandy

Kasus pembunuhan AM (52) driver taksi online yang ditemukan meninggal di Sidoarjo masih terus berporses. Kini terduga pelaku tengah menjalani pemeriksaan di Polisi Militer (Pomal) Lantamal V.

AKBP Christian Tobing Kapolresta Sidoarjo menjelaskan bahwa terduga pelaku berhasil diamankan setelah berkoordinasi dengan pihak Pomal. Kini polisi menyerahkan sepenuhnya perkara ini ke pihak Pomal.

“Kami dari Polresta Sidoarjo melakukan koordinasi dan bersama-sama dengan Pomal dan sekarang perkaranya sudah dilimpahkan ke Pomal,” kata Christian Tobing, dalam keterangannya, Jumat (22/12/2023).

Namun Tobing enggan membeberkan kepada awak media kapan waktu dan lokasi penangkapan terhadap terduga pelaku.

Begitupun dengan identitas dari pelaku yang telah melakukan pembunuhan dan membawa kabur mobil korban di sebuah kos kawasan Semolowaru, Surabaya.

Kapolresta Sidoarjo itu hanya menyebut jika perkara beserta pelaku sudah dilimpahkan dan diproses oleh Lantamal V. “Perkaranya sudah dilimpahkan ke Polisi Militer itu saja,” ucap Tobing.

Sebagai informasi, AM warga Tanggulangin, Sidoarjo ditemukan meninggal secara mengenaskan pada Jumat (15/12/2023) lalu. Jasadnya dibuang ke sungai di Jalan Ali Mas’ud, Buduran, belakang Museum Mpu Tantular, Sidoarjo.

Waktu dievakuasi petugas, wajah korban mengalami babak belur, kepala mengalami luka terbuka akibat dipukul benda tumpul.

Sebelum ditemukan meninggal, korban disebut terakhir kali menjemput seorang penumpang di hotel kawasan Sedati, Sidoarjo sekitar pukul 00.30 WIB dini hari.

Sementara itu Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut V Surabaya atau (Lantamal V Surabaya) tengah melakukan penyidikan dan pendalaman terhadap oknum anggota yang diduga menjadi pelaku pada kasus ini.

“Jadi sampai saat ini, dari Pomal Lantamal V masih melaksanakan pemeriksaan terhadap terduga pelaku. Kira-kira apakah betul pelakunya, masih kita dalami,” ujar Letkol Laut Agus Setiawan Kepala Dinas Penerangan Lantamal V Surabaya, dikonfirmasi suarasurabaya.net, Selasa (19/12/2023).(wld/and/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs