Jumat, 26 April 2024

Polrestabes Surabaya Lakukan Pengalihan Lalin Saat Aksi May Day

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kombes Pol Pasma Royce Kapolrestabes Surabaya memantau lalu lintas di sekitar Kebun Binatang Surabaya saat Hari Buruh Internasional, Senin (1/5/2023). Foto: Chandra suarasurabaya.net

Polrestabes Surabaya melakukan sejumlah pengalihan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan saat peringatan Hari Buruh Internasional di Kota Pahlawan, Senin (1/5/2023).

AKBP Arif Fazlurrahman Kasatlantas Polrestabes Surabaya di Bundaran Waru Surabaya mengatakan pihaknya menerjunkan 111 personel polisi lalu lintas dari total 3.200 personel gabungan yang dikerahkan untuk mengamankan aksi.

“Untuk lalu lintas kami akan membagi dua antara pengendara dan massa aksi saat memasuki Jalan Ahmad Yani Surabaya. Jadi kami pisah antara pengendara dengan masa buruh,” ucapnya seperti dilaporkan Antara.

Jalan di Ahmad Yani masih dibuka untuk pengendara yang hendak lewat di jalan frontage dengan risiko ada kemacetan di jalan tersebut. Untuk itu pengendara disarankan lewat Jalan Ahmad Yani saja.

Selanjutnya Polrestabes Surabaya melakukan kanalisasi, peserta unjuk rasa setelah dari Ahmad Yani berlanjut ke Jalan Darmo, Basuki Rahmat, Blauran, sampai Jalan Pahlawan agar bisa termanajemen dengan baik.

“Tentunya terjadi perlambatan, kami imbau masyarakat menghindari rute jalan tersebut,” katanya.

Arif menambahkan jika Polrestabes Surabaya sudah berkoordinasi dengan Polresta Sidoarjo untuk pengalihan arus lalu lintas dari arah Sidoarjo menuju Surabaya.

“Nanti akan dialihkan ke Jalan Medaeng sebagai antisipasi penumpukan pengendara di Bundaran Waru,” kata dia.

Sementara itu, dari pantauan ribuan buruh dari Partai buruh, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) memasuki kota Surabaya dan berkumpul di depan Mal City of Tomorrow (Cito) pada pukul 10.30 WIB.

Selanjutnya ribuan buruh menuju ke kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan dan Gedung Grahadi Surabaya untuk melakukan aksi memperingati Hari Buruh Internasional.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs