Senin, 29 April 2024

Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan di Jalur Wisata Trawas-Prigen mulai H+1 Lebaran

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Penutupan jalur Trawas-Prigen selama 23-25 April 2023 saat momen H+1 Lebaran. Foto: Satlantas Polres Pasuruan

Lalu lintas kawasan wisata Trawas (Mojokerto)-Prigen (Pasuruan), Jawa Timur akan ditutup sementara pada 23-25 April 2023 mendatang, atau pada H+1 Lebaran.

AKP Yudi Anugerah Kasatlantas Polres Pasuruan mengatakan, penutupan sementara itu akan dilakukan pada jam-jam tertentu, di titik-titik yang berbeda pula.

Nantinya, jalur Trawas-Prigen pada tanggal-tanggal tersebut ditutup pukul 09.00 sampai 16.00 WIB. Masyarakat Mojokerto yang akan berwisata di kawasan tersebut bisa memutar lewat tol Kejapanan, dan sebaliknya lewat Wates-Watu Kosek-Gempol.

“Sementara untuk kawasan Prigen sendiri, direkayasa dengan skema one way system. Jadi nanti masyarakat setelah selesai wisata di Cimory, Hotel Surya atau Kakek Bodo, pulangnya bisa lewat one way sytem melalui jalur atas semuanya, dan tembus By Pass Pandaan. Nanti ada petugas dan banner penunjuk arah yang sudah disiapkan,” ujar AKP Yudi kepada Radio Suara Surabaya, Jumat (21/4/2023).

Jadwal rekayasa arus lalu lintas Polres Pasuruan 23-25 April 2023. Foto: Satlantas Polres Pasuruan

Dia juga menjelaskan kalau one way sytem tersebut berlaku mulai pukul 09.00-12.00 WIB. Selanjutnya di atas jam tersebut, arus lalu lintas akan diberlakukan secara normal.

AKP Yudi menambahkan, kalau pihaknya juga akan menutup akses Exit Tol Pandaan pada 23-25 April 2023, mulai pukul 13.00-15.00 WIB. Nantinya, masyarakat yang akan ke Prigen akan diarahkan untuk keluar ke Exit Tol Purwodadi.

“Seluruh rekayasa dan penutupan ini hasil evaluasi dari momen Lebaran tahun sebelumnya, yang cukup signifikan peningkatannya (aktivitas wisata di Prigen). Jadi mohon dimaklumi dan dilaksanakan untuk kemaslahatan semua,” pungkasnya.(bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs