Kamis, 2 Mei 2024

Sukses Gelar MotoGP, Indonesia Siap Buka Mandalika Racing Academy

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Ketua Mandalika Racing Team Indonesia Muhammad Rapsel Ali (dua dari kiri), pebalap nasional Dimas Ekky Pratama (tengah) dan Direktur MRTI Kemalsyah Nasution (dua dari kanan) di acara peluncuran Mandalika Racing Team di Jakarta, Senin (9/11/2020). Foto : Antara

Kemalsyah Nasution Direktur Utama (Dirut) Mandalika SAG Racing Team, mengatakan Indonesia siap mengembangkan olahraga balap dengan mendirikan Mandalika Racing Academy.

Melansir dari Antara, menurut informasi dari laman resmi Kemenpora, Selasa (17/10/2023), Kemalsyah sudah bertemu dengan Dito Ariotedjo Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) untuk mendukung pengembangan dunia balap di Indonesia.

“Saya kira dengan suksesnya Indonesia menjadi tuan rumah Moto GP di Mandalika ini, harus benar-benar kita gunakan untuk mendukung kemajuan dunia balap di Indonesia,” kata Kemalsyah.

Kemal juga berharap ke depan Mandalika SAG Racing Team bisa berkolaborasi atau bekerja sama dengan Kemenpora melalui Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) demi memajukan olahraga balap motor di Indonesia.

“Saya berharap ke depan bisa bekerja sama dengan Kemenpora untuk memajukan balap motor di Indonesia ke pentas dunia, salah satunya untuk mendukung regenerasi pembalap muda kita hingga bisa ada yang bermain di ajang Moto GP,” tambah Kemal.

Ferdinand Kamariki Tangkudung, Plt Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK),  menyambut baik rencana pendirian Mandalika Racing Academy.

Menurut dia, rencana tersebut menjadi kesempatan yang baik untuk mendukung perkembangan dan kemajuan balap motor di Indonesia.

“Kita sudah memiliki sirkuit Mandalika yang luar biasa, dan saya sangat mendukung Kemenpora melalui LPDUK berkolaborasi dengan Mandalika SAG Racing Team untuk memajukan dunia balap motor di Indionesia dengan bisa melahirkan pembalap muda menuju pentas dunia,” ujar Ferdinand. (ant/mel/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs