Senin, 29 April 2024

Unair Resmi Kukuhkan 9.005 Mahasiswa Baru Program Pendidikan Sarjana dan Vokasi

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Unair resmi mengukuhkan 9.005 mahasiswa baru pada program pendidikan sarjana dan vokasi, pada Rabu (16/8/2023). Foto: Unair

Universitas Airlangga (Unair) resmi mengukuhkan 9.005 mahasiswa baru (maba) pada program pendidikan sarjana dan vokasi, Rabu (16/8/2023).

M. Nasih Rektor Unair mengatakan, kesempatan masuk menjadi bagian dari Ksatria Airlangga itu, harus dibarengi dengan mimpi besar untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi dan mampu memberikan kontribusi atas ilmunya.

“Semua hal baik umumnya dimulai dari mimpi. Unair memberikan contoh bahwa mimpi-mimpi besar itu sangat mungkin kita raih bersama-sama,” ujar pria yang juga dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unair tersebut.

Nasih menjelaskan bahwa dunia kampus berbeda dengan SMA, yang sangat terstruktur dan bergatung pada peran guru.

“Karenanya, mahasiswa harus aktif, trengginas, dan memiliki kemampuan adaptasi yang cepat untuk dapat menghadapi tantangan serta risiko dalam setiap ujian,” ucapnya.

Dia berpesan, agar semangat menuntut ilmu untuk menorehkan prestasi, dibarengi dengan mencari pengalaman seluas-luasnya. Apalagi, di Unair sendiri telah menyediakan beragam fasilitas.

Ia percaya, dengan kegigihan dalam belajar, mahasiswa baru yang dikukuhkan bisa menjadi penerus bagi alumni hebat Unair.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak mahasiswa agar bersyukur dengan kesempatan kuliah sekaligus berupaya mewujudkan rasa syukur tersebut.

“Untuk itu, mari membanggakan orang tua dengan lulus tepat waktu, dan prestasi yang moncer, syukur-syukur sebelum lulus sudah di-indent oleh perusahaan,” pungkasnya. (ris/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs