Selasa, 30 April 2024

200-an Masyarakat Kunjungi Ekowisata Mangrove di Libur Lebaran

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Perahu di Ekowisata Mangrove Wonorejo saat mengangkut wisatawan menuju kebun mangrove, Kamis (11/4/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sekitar 200-an masyarakat mengunjungi ekowisata mangrove Wonorejo Surabaya pada hari kedua libur lebaran, Kamis (11/4/2024).

Tony Mubarak perwakilan Humas Ekowisata mangrove Wonorejo Surabaya mengatakan, jumlah itu terbilang masih sedikit jika dibandingkan dengan libur lebaran tahun sebelumnya.

“Untuk hari kedua libur lebaran ini totalnya belum direkap. Tapi sampai saat ini (Kamis sore) ada sekitar 200-an,” ujarnya waktu ditemui suarasurabaya.net.

Tahun lalu, kata Tony, memasuki hari kedua dan ketiga libur lebaran bisa mencapai sekitar 500-an pengunjung yang datang ke ekowisata mangrove Wonorejo.

Ia mengungkapkan, masih sepinya pengunjung di awal libur lebaran tersebut, karena masih dalam masa mudik, sehingga belum banyak masyarakat yang datang untuk berwisata, karena pulang kampung.

“Selain itu, juga karena faktor cuaca sekarang ini, bulan ini kurang mendukung ya. Jadi untuk di awal lebaran pertama suasana masih mendung, tadi pagi juga hujan, gerimis,” ucapnya.

Kemarin di hari pertama, Rabu (10/4/2024), dalam catatan rekap tim Humas, ada sekitar 235 wisatawan yang menikmati liburan di wisata alam yang berlokasi di Wonorejo tersebut.

Tapi, dia mengakui jumlah wisatawan saat libur lebaran Idulfitri ini lebih banyak dibandingkan saat weekend.

Beberapa masyarakat saat turun dari perahu sesuai menikmati liburan dari mangrove Wonorejo Surabaya, Kamis (11/4/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Selama libur lebaran ini, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut para wisatawan yang datang, baik dari dalam maupun luar kota.

“Kita menyiapkan tiga perahu dalam libur lebaran ini, kapasitas 30 penumpang,” sebutnya.

Sebagai informasi, Ecowisata mangrove Wonorejo sendiri, selama libur lebaran buka setiap hari, mulai pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB, dengan harga tiket dibanderol untuk anak-anak Rp15.000 dan dewasa Rp25.000. (ris/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs