Minggu, 28 April 2024

50 Orang Terluka dalam Penerbangan dari Sydney ke Auckland Akibat Turbulensi

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi pesawat. Foto: Sky

Sebuah pesawat dengan tujuan penerbangan Sydney, Australia menuju Auckland, Selandia Baru, mengalami turbulensi serius di udara akibat masalah mesin.

Melansir dari Antara pada Senin (11/3/2024), insiden itu membuat sekitar 50 penumpang mengalami luka-luka dan sebanyak 12 penumpang harus dilarikan ke rumah sakit setelah pesawat mendarat.

Dari jumlah penumpang yang terluka, satu orang dilaporkan dalam kondisi serius akibat penerbangan nomor LA800 mengalami kendala saat terbang di Laut Tasman. Insiden itu terjadi satu jam sebelum pesawat mendarat.

Sementara itu, salah satu penumpang mengatakan dia merasakan sedikit penurunan yang cepat selama penerbangan tersebut. Sedangkan penumpang lainnya mengatakan sejumlah penumpang dan anggota kru terlempar ke atap pesawat.

Pesawat maskapai yang bermarkas di Chile itu mendarat sesuai jadwal. Sebanyak 14 mobil ambulans dikerahkan untuk merawat sejumlah penumpang dan awak kabin yang terluka dan membawa mereka ke rumah sakit.

Para petugas medis memberikan pertolongan pertama kepada sekitar 50 orang yang terluka, salah satunya dalam kondisi serius sedangkan yang lainnya mengalami luka ringan hingga sedang. (ant/sya/saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs