Kamis, 30 Mei 2024

Bareskrim Tangkap 5 Tersangka Selundupkan 19 Kg Sabu dari Malaysia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Brigjen Pol Mukti Juharsa Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Foto: Antara

Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menangkap lima orang tersangka tindak pidana narkotika saat hendak menyeludupkan 19 kilogram (Kg) sabu dari Malaysia melalui ke Indonesia.

Brigjen Pol. Mukti Juharsa Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri mengatakan kelima tersangka berupaya menyeludupkan 19 kg sabu dari Malaysia ke Indonesia melalui perairan Aceh Timur.

“Bareskrim dan Ditjen Bea Cukai berhasil mengamankan 5 tersangka yang berperan sebagai kurir, penerima barang narkoba, dan pengendali,” kata Mukti dilaporkan Antara, Selasa (17/4/2024).

Dari lima tersangka tersebut, dua orang bertindak sebagai kurir, dua orang sebagai penerima barang dan satu orang sebagai pengendali.

Menurut jenderal polisi bintang satu itu mengatakan tim gabungan Bareskrim Polri dan Dirjen Bea Cukai menggagalkan penyeludupan 19 kg sabu di laut idirayeuk, Aceh Timur.

Para tersangka merupakan jaringan internasional narkoba di Laut Aceh Timur.

Dari hasil pemeriksaan tersangka, kata Mukti, tersangka mengakui bahwa Sabu ini akan dibawa keluar daerah untuk diedarkan di beberapa daerah.

“Sementara, mereka mendapat upah pengiriman sabu per kilo Rp10 juta,” ujar Mukti.

Mukti menambahkan, sabu tersebut diambil oleh tersangka di perairan Malaysia, kemudian dikawal ke perairan Aceh Timur, dengan dibawa menggunakan kapal nelayan oskadon.(ant/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
33o
Kurs