Senin, 27 Mei 2024

Polrestabes Surabaya Sediakan Layanan SIM Keliling di Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Pelayanan SIM keliling tersedia di Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza, Sabtu (30/3/2024). Foto: Firman magang suarasurabaya.net

Satlantas Polrestabes Surabaya menyediakan layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Cak Bhabin atau SIM keliling di acara Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza.

Aiptu Dedi Marsito Kapokja SIM Keliling mengatakan, booth SIM keliling dibuka mulai Sabtu (30/3/2024) hari ini hingga Minggu (31/3/2024) hingga pukul 21.00 WIB.

“Satlantas Polrestabes Surabaya di SIM keliling ini hanya menyediakan untuk perpanjang SIM A dan C,” ucapnya saat ditemui suarasurabaya, Sabtu sore.

Ia juga menjelaskan, masyarakat yang ingin memperpanjang SIM harus menyiapkan berkas dan melewati beberapa tahapan.

“Fotokopi KTP dan SIM yang masih aktif sebanyak tiga lembar serta ada tes kesehatan dan psikologi nantinya,” jelasnya.

Pengecekan berkas-berkas untuk perpanjang SIM pada booth SIM Cak Bhabin di Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza, Sabtu (30/3/2024). Foto: Firman magang suarasurabaya.net

Usai tes kesehatan dan psikologi, masyarakat hanya tinggal menunggu antrian regristasi SIM yang akan dicetak langsung setelah foto SIM terbaru.

Aiptu Dedi menuturkan, adanya booth SIM keliling di Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza ini cukup membantu para masyarakat yang masa aktif SIM akan habis.

“Banyak masyarakat yang masa aktifnya berakhir besok, dengan adanya acara Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza ini cukup membantu mereka karena kita sediakan layanan ini hingga Minggu,” ujarnya.

Ia menyampaikan, pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) untuk perpanjangan SIM A dan C. Pembayaran PNBP SIM C Rp75.000 dan SIM A Rp80.000. Jumlah itu tidak termasuk untuk tes kesehatan dan psikologi,” tandasnya. (man/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
29o
Kurs