Kamis, 16 Mei 2024

Gudang Percetakan di Simo Katrungan Surabaya Terbakar pada Kamis Pagi

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Petugas pemadam melakukan pembasahan kebakaran gudang percetakan di Simo Katrungan 64, Kamis (2/5/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Sebuah gudang percetakan di Jalan Simo Katrungan Nomor 64, Surabaya dilalap si jago merah pada Kamis (2/5/2024) pagi.

Dalam pantauan suarasurabaya.net pada Kamis pagi sekitar pukul 07.00 WIB, api pokok sudah dipadamkan dan petugas melajutkan proses pembasahan.

Dari 1.500 meter persegi luas seluruh bangunan, menurut Wasis Sutikno Kepala Bidang Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, hanya 25 persen bangunan yang terbakar.

“Kami terima berita dari warga yang menelepon Command Center 112. Untuk antisipasi, kami berangkatkan enam unit,” kata Wasis.

“Tapi dalam perjalanan asap makin dinggi. Kami duga masuk kategori double red. Jadi kami berangkatkan unit lagi. Total sebelas unit tempur air dan lima unit rescue sebagai antisipasi jika ada yang terjebak dalam gudang. Alhamdulillah tidak sampai merembet. Hanya terbakar 25 persen di bagian belakang,” jabar Wasis.

Petugas pemadam melakukan pembasahan kebakaran gudang percetakan di Simo Katrungan 64, Kamis (2/5/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Belum diketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan ruangan berisi mesin dan kertas percetakan itu.

Sekitar pukul 08.15 WIB, pembasahan di lokasi selesai, sejak informasi awal diterima petugas pukul 06.18 WIB. “Api pokok padam pukul 07.02 WIB,” tambahnya.

Petugas sempat kesulitan mengakses gudang yang berada di tengah Pasar Asem dan perkampungan padat penduduk.

Terdapat satu korban yang mengalami luka bakar ringan. Menurut Wasis, korban luka telah ditangani oleh petugas medis dibawa ke rumah sakit. (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
25o
Kurs