Minggu, 28 April 2024

Kelompok Disabilitas hingga Anak Jalanan Isi Hari Pertama Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Anak disabilitas binaan Dinsos Surabaya saat tampil di Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza, Senin (25/3/2024). Foto: Tim Pubdok Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza

Rangkaian pembukaan Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza, Senin (25/3/2024) berlangsung meriah dengan penampilan disabilitas dan anak jalanan binaan Dinas Sosial Kota Surabaya.

Pembukaan yang dimulai pukul 15.30 WIB dengan peresmian acara oleh Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, dilanjurkan dengan santunan pada 100 anak yatim itu, lalu diisi beragam tampilan band.

Sejumlah anak jalanan juga membawakan lgu menghibur pengunjung Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza.

Anna Fajriatin Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya menyebut, mereka yang tampil, sudah diberi wadah latihan harian di Kampung Anak Negeri.

“Jadi ini ada dua (grup), dari Kampung Anak Negeri, dari anak jalanan,” ucap Anna saat ditemui suarasurabaya.net, Senin petang.

Selain itu, sejumlah anak disabilitas juga mengisi tergabung dalam grup lain, mereka membawakan lagu-lagu islami.

“Ini dari Rumah Anak Prestasi, jadi selama ini mereka sudah sering latihan,” imbuhnya.

Tak hanya grub band, lanjut Anna, anak didiknya akan berkontribusi di kegiatan dan lomba lain selama Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza berlangsung. Mulai melukis, fashion show, dan lainnya.

“Yang latihan banyak tapi kita harus menampilkan yang terbaik, ini ada satu grup. Ada band, fashion, macam-macam, lukis, macam-macam. Semua punya keahlian masing-masing,” tandasnya.

Diketahui, ada beragam lomba yang digelar mulai lomba patrol, menggambar mewarnai, fashion show, dan beauty class. (lta/saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs