Kamis, 30 Mei 2024

Ledakan Mercon di Bangkalan, 1 Meninggal dan Rumah Hancur

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Sebuah rumah di Desa Sembilangan, Bangkalan Ledakan hancur usai ledakan petasan pada Jumat (19/4/2024) malam. Foto: Polres Bangkalan

Sebuah rumah di Desa Sembilangan, Bangkalan hancur akibat ledakan mercon pada Jumat (19/4/2024) kemarin. Satu orang meninggal dalam kejadian ini.

Dahsyatnya ledakan mercon tersebut menyebabkan satu orang meninggal dunia inisial SA (21). Lalu dua orang lainnya mengalami luka inisial MT (26) dan RS (31).

“Ledakan mercon atau petasan pada Jumat sekitar pukul 16.00 WIB. Yang mengakibatkan menelan korban, satu meninggal dunia dan dua orang lainnya dirawat di Rumah Sakit Bangkalan,” ungkap AKBP Febri Isman Jaya Kapolres Bangkalan dalam laman resmi Humas Polri.

Dari keterangan yang diterima oleh polisi di lapangan, mercon yang meledak disiapkan untuk hajatan pernikahan pada Minggu (21/4/2024) besok.

Namun, apakah petasan dirakit sendiri atau membeli, Polres Bangkalan masih melakukan penyelidikan.

“Kami masih melakukan penyelidikan terkait petasan apa dirakit sendiri atau membeli. Kami masih melakukan pengembangan,” terangnya.

Polres Bangkalan dan Gegana Brimob Polda Jatim mendalami dan menyelidiki insiden yang menimbulkan korban jiwa ini. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
33o
Kurs