Senin, 10 Juni 2024

LKPj Gubernur Akhir Tahun Anggaran 2023 Disetujui DPRD Jatim

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Adhy Karyono Pj Gubernur Jatim dan Anwar Sadad Wakil Ketua DPRD Jatim waktu penyerahan LKPj TA Gubernur 2023, Rabu (15/5/2024). Foto: Humas Pemprov Jatim

Laporan Keterangan Perganggungjawaban (LKPj) Gubernur Jawa Timur (Jatim) Tahun Anggaran (TA) 2023 disetujui seluruh fraksi DPRD Provinsi Jatim dalam rapat paripurna, Rabu (15/5/2024).

Persetujuan tersebut ditandai dengan penandatanganan dokumen persetujuan bersama LKPj Gubernur Jatim TA 2023 dari Adhy Karyono selaku Pj Gubernur dan Anwar Sadad Wakil Ketua DPRD Jatim.

Selanjutnya dilakukan penyerahan rekomendasi DPRD oleh Pimpinan DPRD Jatim kepada Pj Gubernur Jatim. Adhy mengatakan, diterimanya seluruh rekomendasi oleh DPRD dikarenakan banyak target kinerja bisa tercapai dengan optimal di tahun 2023.

Pj Gubernur Jatim menyatakan, dirinya bakal menindaklanjuti rekomendasi DPRD Jatim terhadap LKPj Gubernur Akhir TA 2023.

“Seluruh catatan dan rekomendasi ini akan kami tindak lanjuti dan kami jadikan acuan dalam perbaikan penyelenggaraan pemerintahan di tahun mendatang,” ujarnya.

Tindak lanjut rekomendasi LKPj Gubernur itu paling lambat diserahkan paling lambat 30 hari sesudah melakukan pembahasan bersama fraksi DPRD Jatim.

Adhy memastikan setelah tindak lanjut rekomendasi DPRD Jatim akan digunakan sebagai bahan penyusunan perencanaan pada tahun berjalan dan tahun berikutnya sekaligus penyusunan anggaran pada tahun berjalan pada tahun berikutnya.

“Alhamdulillah, kurang lebih 27 hari kerja sejak Nota Penjelasan LKPj kami sampaikan pada tanggal 25 Maret 2024, DPRD Jatim telah menyelesaikan pembahasan dan menyampaikan rekomendasi terhadap LKPj Gubernur TA 2023,” ungkapnya.

Sementara Anwar Sadad Wakil Ketua DPRD Jatim menyatakan bahwa pihaknya telah memberi beberapa kesimpulan atas pendapat akhir dari fraksi fraksi.

Menurutnya, semua saran dan catatan, harapan serta rekomendasi Pansus harus segera ditindaklanjuti sebagai perbaikan penyelenggaraan pemerintahan ke depan.

“Semua fraksi yang ada di DPRD sepakat memberikan rekomendasi kepada Pj Gubernur terhadap LKPj TA 2023 sebagai rekomendasi DPRD,” jelas Anwar Sadad. (wld/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 10 Juni 2024
32o
Kurs