Selasa, 30 April 2024

Mantan Wali Kota Surabaya Jabat Ketua Umum IKA Unesa Periode 2024-2029

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Bambang Dwi Hartono mantan Wali Kota Surabaya berbicara dalam reuni akbar Universitas Negeri Surabaya (Unesa) di Graha Unesa, Sabtu (6/1/2024). Foto: Unesa

Bambang Dwi Hartono mantan Wali Kota Surabaya terpilih sebagai katua umum Ikatan Alumni Universitas Negeri Surabaya (IKA Unesa) masa bakti 2024-2029. Bambang terpilih melalui musyawarah pusat (Muspus).

Dalam gelaran Muspus tersebut, tercatat dari 13 perwakilan IKA komisariat dan cabang yang memiliki hak suara, 12 perwakilan secara bulat mengajukan Bambang DH menjadi calon ketua umum IKA Unesa, 1 perwakilan cabang tidak menggunakan hak suaranya, tapi mendukung siapapun yang terpilih.

Bambang DH yang merupakan alumnus Prodi Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unesa atau dulu masih bermama IKIP Surabaya, mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran alumnus Unesa yang telah memercayakan amanah menjadi Ketum IKA Unesa, terutama yang turut berpartisipasi secara aktif dalam proses Muspus.

“Saya ucapkan terima kasih Muspus berjalan sangat baik, dan terima kasih atas amanah yang diberikan oleh para peserta Muspus. Saat ini, mari kita bersama-sama memajukan IKA Unesa dan Unesa dengan semangat kebersamaan dan gotong royong,” katanya, Sabtu (6/1/2024).

Bambang mengatakan, alumni Unesa memiliki potensi yang luar biasa, yakni sudah memberikan warna dan sumbangsih yang nyata dalam pembangunan skala regional, nasional maupun internasional.

“Semua potensi alumni itu, tentu harus kita optimalkan melalui wadah IKA Unesa ini, sehingga bisa bersinergi untuk terus untuk semakin membesarkan nama Unesa dan anggota IKA Unesa. Mari bersama-sama membangun sukses IKA UNESA dengan sebuah perencanaan,” ucapnya.

Gelaran reuni akbar Ikatan Alumni (IKA) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) di Graha Unesa pada Sabtu (6/1/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Pria yang saat ini menjadi anggota DPR RI itu juga mengajak peran serta IKA Unesa untuk turut membantu melalui beragam potensi yang dimiliki, untuk membawa UNESA dan Indonesia lebih baik lagi.

“Antar alumni jangan ada faksi-faksian, karena faksi kita hanya satu yakni faksi Unesa,” katanya.

Ia mengatakan, misi itu lebih penting dari hanya sekadar posisi. Dan menurutnya, menjadi posisi apapun, harus didasari pada misi kebermanfaatan.

“Karena saya sudah didorong untuk di sini, mari bersama-sama kita bangun dengan penuh komitmen untuk mewujudkan misi organisasi IKA Unesa ini untuk kebermanfaatan,” tambahnya.

Sementara itu, Nurhasan Rektor Unesa menyambut baik hal tersebut. Ia berharap IKA Unesa di bawah nahkoda baru ini, bisa terjalin kerja sama dan sinergi yang lebih baik.

“Pak Bambang sosok yang humble, cerdas, berpengalaman dan penuh dedikasi. Jadi, saya kira sangat tepat jika akhirnya beliau mendapatkan kepercayaan dari para peserta Muspus untuk memimpin IKA UNESA ini,” pungkasnya. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
33o
Kurs